Kamis, 14 Januari 2010

GeMasTIK Selanjutnya di ITS

geMasTIK 2010 akan diselenggarakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Ajang adu kreativitas padat otak ini merupakan penyelenggaraan yang ke tiga kalinya setelah penyelenggaraan pertama dan keduanya dilaksanakan di Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Hal itu dibenarkan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan ITS, Prof. Dr. Suasmoro saat menyempatkan diri berkunjung ke IT Telkom, Kamis (7/1).

“geMasTIK ke tiga tahun ini dipastikan akan diselenggarakan di ITS. Memang waktunya belum pasti. Namun rencananya akan diselenggarakan sekitar akhir September atau awal Oktober,” katanya.

Ia mengaku, ITS masih pada tahap persiapan awal geMasTIK. Dalam hal ini, ITS mempelajari tata cara penyelenggaraan geMasTIK ke IT Telkom. Baik dari penyelenggaraan kompetisi, jalannya acara hingga kepanitiaan geMasTIK sebelumnya. Bertempat di IT Telkom, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ir. Imam Haryono beserta tim panitia geMasTIK-II/2009 IT Telkom melakukan sharing pengalaman dengan ITS hari itu juga.

Suasmoro yakin, peserta geMasTIK-III/2010 pasti meningkat disbanding tahun sebelumnya. Mengingat jumlah peserta geMasTIK ke dua lebih besar dari geMasTIK pertama. Oleh karena itu harus diantisipasi.

“Persiapan ge MasTIK tahun ini, baik secara teknis maupun non-teknis aharus dipersiapkan secara matang dan disesuaikan dengan kondisi tersebut,”
Selama ini perguruan tinggi yang berpengalaman dalam menyelenggarakan geMasTIK hanya IT Telkom. ITS ingin mencontoh IT Telkom,

“Penyelenggaraan geMasTIK pertama dan ke dua memang sudah baik. ITS ingin mencontoh kebaikannya dan memperbaiki kekurangan pada penyelenggaraan sebelumnya ,”

Ia berharap, penyelenggaraan geMasTIK di ITS nanti menuai kembali kesuksesan penyelenggaraan sebelumnya. Bulan April nanti ITS menargetkan sosialisasi penyelenggaraan kompetisi geMasTIK-III 2010 ke mahasiswa ITS dan perguruan tinggi lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar