Selasa, 12 Oktober 2010

9 Perguruan Tinggi Juara geMasTIK 2010


Dari 30 perguruan tinggi yang telah mengikuti babak final, muncul 9 nama perguruan tinggi yang keluar sebagai juara Pagelaran Mahasiswa Tingkat Nasional bidang TIK (Gemastik) ke-3/2010,. Di antaranya UI, IT Telkom, ITB, UNIKOM, IPB, ITS, UGM, UPI Ganesha dan Universitas Budi Luhur.

geMasTIK berlangsung secara onsite di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, 5 s.d. 8 Oktober 2010.Dari kompetisi tersebut Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) keluar sebagai juara ke-2 geMasTIK 2010. Sedangkan Universitas Indonesia (UI) berhasil menduduki peringkat pertama dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi juara ke-3 pada geMasTIK 2010.

Juara pertama diraih oleh UI dengan perolehan empat medali emas. IT Telkom berada di posisi kedua dengan perolehan 2 medali emas dan 2 medali perunggu. Dan di posisi ketiga ITB dengan perolehan 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Selanjutnya, UNIKOM berhasil meraih peringkat empat pada Gemastik 2010, dengan mengantongi satu emas dan satu perunggu. Sedangkan Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat satu medali emas.

Tuan rumah geMasTIK 2010, ITS berada di posisi ke enam dan berhasil meraih lima medali perak. Posisi ketujuh ditempati oleh Universitas Gajah Mada (UGM) dengan perolehan 1 emas dan 2 perunggu. Di posisi ke delapan dan Sembilan masing-masing ditempati oleh UPI Ganesha dan Universitas Budi Luhur. UPI Ganesha mendapat 1 medali perak dan Universitas Budi Luhur mendapat 1 perunggu.

Di geMasTIK kali ini dua emas diperoleh IT Telkom dari kategori lomba aplikasi dan pengembangan permainan, dan 2 perunggu diperoleh dari kategori lomba permainan dan permainan bisnis.

IT Telkom menjadi juara umum pada geMasTIK pertama 2008 sekaligus menjadi tuan rumah pada geMasTIK 2008 dan 2009. Pada geMasTIK 2009 juara umum diraih ITB. Dan tahun ini telah diputuskan UI sebagai juara umum geMasTIK ketiga dan berhak membawa pulang piala bergilir "SAMYAKBYA-PADESA-WIDYA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar