Kamis, 26 November 2009

Genia Festival 2009 : Buat Game Pakai Silverlight dan XNA, Siapa Takut?



Teknik Informatika Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) gelar seminar IT yang bertajuk “Buat Game Pakai Silverlight dan XNA, Siapa Takut?”. Acara yang merupakan bagian dari Genia Festival 2009 ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) IT Telkom, Selasa (24/11) . Bertindak sebagai pembicara adalah Microsoft Student Partner , yakni Wirawan Winarto dari IT Telkom dan Pendiri Agate Studio, Arief Widhiyasa dari ITB. Dalam presentasinya, Wirawan menyampaikan tutorial pembuatan game dengan Microsoft Silverlight. Sedangkan Arief menyampaikan tutorial tentang pembuatan game dengan XNA.

Silverlight dan XNA adalah sebuah teknologi dari Microsoft yang berkaitan dengan pembuatan game. Menurut Ketua Panitia Genia Festival 2009, Ericky Bobby Ferdinanda DS, animo masyarakat terhadap dunia games cukup besar. Hal itu menjadikan pembuat games semakin marak.

Selain seminar IT, mahasiswa Teknik Informatika IT Telkom 2006 ini juga menyebutkan,

“Beberapa acara lainnya yang turut memeriahkan Genia Festival 2009 di antaranya pelatihan pembuatan games, ICT Contest, IT Camp, Cybergame Contest, Web Design Contest, Animated Commercial Contest, dan Documenter Movie Contest. Di penghujung Genia Festival juga akan digelar Clossing Party.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar