Kamis, 26 November 2009

SMK Unggulan Terpadu PGII Bandung Kunjungi IT Telkom

SMK Unggulan Terpadu PGII Bandung Jurusan Multimedia dan Teknik Jaringan Akses kunjungi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Kamis (26/11). Bertempat di Learning Center IT Telkom, kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Bagian Sekretariat Institusi (Ka.BSI), Drs. Lilik Leksono; Public Relation IT Telkom Hetty Hidayati, ST.,MT dan Dekan Fakultas Informatika IT Telkom, Fazmah Arif Yulianto ST.,MT. Sebanyak 45 siswa ini didampingi oleh para guru dan Kepala Sekolah SMK Unggulan Terpadu PGII, Benny Chaniago.

“SMK Unggulan Terpadu PGII Bandung memiliki dua kompetensi keahlian, yakni Multimedia dan Teknik Jaringan Akses. Tentu sangan relevan dengan latar belakang IT Telkom. Siswa kami bisa memanfaatkan kunjungan ini sebagai pemicu motivasi baru untuk melihat gambaran lebih luas lagi tentang apa yang dipelajari di sekolah,” papar Benny.

Kompetensi Multimedia dan Teknik Jaringan Akses memang cukup digemari. Senada hal tersebut, dalam presentasinya dihadapan seluruh siswa Fazmah menyebutkan,

“ Kompetensi tersebut akan mendukung kehidupan bangsa hingga 10 tahun ke depan. Indonesia memiliki peluang di sisi konten untuk bersaing dengan bangsa lain. Hal itu dikarenakan kompetensi tersebut memiliki unsur kemauan, otak dan kreativitas,”

Sebelum kembali ke sekolahnya, siswa SMK Unggulan Terpadu PGII Bandung menyempatkan diri mengunjungi laboratorium Multimedia dan Jaringan Access.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar