Rabu, 10 Februari 2010

KUNJUNGAN FPPT JABAR ke STIKES Cirebon




Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi – JABAR (www.fppt.or.id) yang dipimpin oleh Ketua Umumnya Drs. Arief Djuanda Trisnawan adalah forum komunikasi perpustakaan yang memiliki gambaran umum kerja sama teknis penyelenggaraan perpustakaan dan peningkatan layanan informasi di bidang perpustakaan antar lembaga perguruan tinggi di jawa barat. Sabtu ini (29/01/10), para anggota FPPT Jabar yang terdiri dari ITB, UNISBA, dan IT Telkom mengunjungi STIKES Cirebon yang pada bulan Desember 2009 lalu mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan hampir 90 persen ruangan perpustakaan yang dimilikinya. Beberapa koleksi buku, perangkat komputer, serta jurnal pun ikut terbakar. Akibatnya kegiatan perpustakaan terhenti selama lebih dari 30 hari.

Sebagai bentuk kepedulian antara sesama anggota FPPT Jabar, maka beberapa anggota FPPT seperti IT Telkom dan ITB menyumbangkan beberapa fasilitas seperti PC dan koleksi buku yang menunjang untuk koleksi umum perpustakaan.

Menurut Linawati, Spd – Ka. UPT STIKES Cirebon kejadian ini berlangsung pada malam hari dan diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik.

“ Semua koleksi kami terbakar dan hanya sebagian saja yang dapat diselamatkan. Kegiatan perpustakaan pun kami hentikan dan selama proses penghentian tersebut, maka ruang perpustakaan secara bertahap dipindah ke bangunan lain yang terletak di bagian depan kampus. “ ungkapnya.

Lebih lanjut Linawati mengucapkan terima kasih kepada FPPT Jabar yang konsisten membantu serta peduli agar perpustakaan di STIKES Cirebon ini dapat beroperasi normal meski sebagian koleksi bukunya hilang.

Sementara itu Drs. Arief Djuanda Trisnawan – KETUM FPPT Jabar menjelaskan maksud tujuan dari pemberian bantuan tersebut.

“ Kita berusaha untuk menunjukan rasa peduli kita pada sesama anggota. Hal ini merupakan kejadian yang pertama dimana kita menyumbangkan materi kepada sesama anggota. Karena biasanya kita hanya menyumbangkan ide dan pendapat-pendapat seputar hal perpustakaan dan pengelolaanya. “

Dalam kunjungan ini IT Telkom diwakili oleh Dr. Yani Nuraeni – Ka. UPT IT Telkom dan Dedi Sugiri dari Unit Logistik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar