Kamis, 27 Agustus 2009

Album IT Telkom Today

Warga IT Telkom ‘Contreng’ Pemilihan Rektor 2010-2013

“Gunakan hak suara kamu!”,Itulah seruan yang tertera pada spanduk dan pamflet Tempat Pemungutan Suara (TPS) Komisi Pemilihan Rektor Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Selama tiga hari, Senin – Rabu (24-26/8), warga IT Telkom mendatangi Pos Contreng di Gedung B kampus IT Telkom. Baik mahasiswa, dosen dan karyawan menggunakan hak pilihnya di sana. Pemilihan berlangsung mulai pukul 09.00-15.00 WIB.



Partisipasi ini berperan untuk menentukan siapa yang pantas menduduki jabatan Rektor IT Telkom. Apakah Ir. Agus Achmad Suhendra MT, Ir. Ahmad Tri Hanuranto MT, Ir. Budhi Yogaswara MT, Ir. Jangkung Raharjo MT, Johni Girsang MSc, atau Ir. Wiyono. Pastinya, hasil suara yang terkumpul dari pemungutan suara kali ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi senat dalam menentukan tiga calon rektor dari ke enam bakal calon rektor.

BSI


Open Mind With Industrial (SHAKTI 2009)


Dialog terbuka antara dosen dan mahasiswa baru Fakultas Rekayasa Industri Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) berlangsung kemarin, Senin (24/8). Suasana berlangsung hangat dalam dialog yang bertema Open Mind With Industrial Engineering Faculty. Dialog ini merupakan bagian dari acara yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) IT Telkom, SHAKTI 2009.

Diawali dengan peresentasi singkat oleh Dr. Ir. Dida Dyah Damayanti, MengSC, dosen fakultas Rekayasa Industri. Pada kesempatan tersebut, maba/miba diberikan pengarahan khusus terkait sistem perkuliahan di IT Telkom, serta prospek kelulusan Fakultas Rekayasa Industri IT Telkom kedepan.Kemudian dilanjutkan dengan dialog atau sesi tanya jawab.



Hadir pula saat itu Rektor IT Telkom, Ir. Husni Amani, MM., MSc, Wakil Rektor II Bidang Umum Hendratno, SE., Akt., MM, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Pemasaran Imam Harjono, Ir., MBAT.

SHAKTI 2009 khusus diselenggarakan untuk mahasiswa dan mahasiswi baru (maba/miba) Fakultas Rekayasa Industri. Tujuannya, untuk kaderisasi maba/miba dan menjalin keakraban dengan mahasiswa dan mahasiswi Rekayasa Industri angkatan sebelumnya.
BSI

Dialog Calon Rektor IT Telkom 2010-2013

Dialog Calon Rektor Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) periode 2010-2013 berlangsung lancar, Rabu (19/8). Acara yang berlangsung secara terbuka itu diikuti mahasiswa, dosen, karyawan, jajaran pejabat IT Telkom dan Yayasan Pendidikan Telkom. Pada kesempatan tersebut, peserta acara menyempatkan untuk berdialog langsung dengan keenam calon rektor.



Bertempat di gedung K kampus IT Telkom, dialog kian menghangat saat keenam calon rektor menyampaikan orasinya selama sepuluh menit. Mereka adalah Ir. Agus Achmad Suhendra MT, Ir. Ahmad Tri Hanuranto MT, Ir. Budhi Yogaswara MT, Ir. Jangkung Raharjo MT, Johni Girsang MSc, dan Ir. Wiyono MT.

Usai orasi, panelis mengajukan pertanyaan kepada para calon rektor. Panelis terdiri dari tiga orang yakni Direktur Dukungan Akademik Drs. Suwandi, Msi, Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir Ir. Miftadi Sudjai, MSc dan Dosen Fakultas Rekayasa Industri Ir. Budi Praptono MM.
BSI

Pagelaran Waditra Sunda

Pagelaran Waditra Sunda (PWS) berlangsung meriah di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Minggu (16/8). Acara tersebut diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Swara Waditra Sunda Institut Teknologi Telkom (UKM SWS IT Telkom). Bagi masyarakat Bandung, tentu PWS menjadi tontonan di tengah sepinya pertunjukan kesenian daerah akhir-akhir ini. PWS mengangkat tema “Nyawa Sunda Raga Anak Muda”. Sesuai tema tersebut, PWS mengaajak kawula muda untuk berperan aktif dalam melestarikan dan memasyarakatkan budaya sunda.



PWS diawali dengan upacara adat Sunda. Kemudian dilanjutkan dengan seni Calung, Kecapi Suling, Angklung, Cepot ‘Gaul’, Arumba, Bajodor Kahot, Rampak Kendang serta beberapa seni kolaborasio antara kesenian daerah dan moderen. Salah satunya adalah seni rampak kendang yang padukan dengan musik moderen. Tidak hentakan musik yang terdengar ceria, melainkan ditampilkan pula dengan keceriaan para pemainnya. Selain pagelaran seni sunda, PWS juga menggelar pameran foto, permainan tradisional, bazaar Kriya dan Kuliner.

BSI

Monitoring dan Evaluasi PHKI oleh DPT Dikti


Selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (13-14/8), Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) mendapat kunjungan khusus dari Tim Reviewers Komisi Dewan Pendidikan Tinggi (DPT) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Kunjungan tersebut merupakan monitoring dan evaluasi atas kegiatan Program Hibah Kompetisi Berbasis Institusi (PHKI) di IT Telkom. Mereka yang bertindak sebagai reviewers adalah Aditianto Ramelan, Indrianawati, dan Respati Wikantiyoso.



Monitoring dan evaluasi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PHKI tema A dan B, yang sudah dilaksanakan di IT Telkom tahun ini. Tema A merupakan program peningkatan kapasitas institusional dan mutu manajemen perguruan tinggi. Tema A mencakup program peningkatan tatakelola, peningkatan sistem penjaminan mutu dan pengembangan sistem informasi. Sedangkan tema B merupakan program peningkatan mutu, relevansi dan efisiensi program studi. Cakupannya terdiri dari program peningkatan mutu proses belajar mengajar, peningkatan relevansi dan daya saing lulusan.
BSI.

BSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar