Selasa, 04 Agustus 2009

IT Telkom Jaring 2 Calon Mahasiswa Berbakat

Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) jaring calon mahasiswa berbakat di bidang Sains. Mereka adalah Dwiana Kanti Susanti dari SMAN 2 Purwekorto, dan Nurfadila dari SMA 1 Pemalang. Diakui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Pemasaran IT Telkom, Ir. Imam Harjono, MBAT, mereka memiliki bakat dan prestasi cemerlang.

“Saya melihat, Dwiana dan Nurfadila punya banyak prestasi di bidang Sains. Tentunya prestasi mereka menjadi modal untuk mengukir prestasi bersama IT Telkom. Karya dan kreativitasnya akan mampu meningkatkan citra dirinya dan institusi,” kata Imam, saat ditemui di acara open house di Restoran Hj.Imam, Jalan Naripan Bandung, Sabtu, (19/7).


Ia menilai, siswa berprestasi Indonesia cukup banyak, baik di level nasional maupun internasional. Artinya, sistem belajar dan mengajar dari tingkat dasar hingga tingkat menengah sudah di jalur yang tepat. Sehingga mampu menghasilkan siswa-siswa yang berbakat dan unggul. Sayang sekali jika potensi ini terlewatkan oleh perguruan tinggi. Jangan sampai siswa-siswa terbaik Indonesia diambil oleh negara lain. Pun, potensi ini harus menjadi perhatian pemerintah.

Imam menyadari dan menilik, ini kesempatan yang baik untuk menyekolahkan siswa berprestasi di IT Telkom.

“IT Telkom merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki proses belajar yang baik. IT Telkom akan mendidik Dwiana dan Nurfadila menjadi profesional di bidang teknologi informasi (IT),” ujar Imam.

Dijelaskannya, IT Telkom mengawal mahasiswa dalam menepuh cita-citanya. Dalam proses pendidikannya, IT Telkom memiliki program Profiling dan Personal Goal Setting. Melalui program-program tersebut bakat dan minat mahasiswa akan dikelola secara terarah. Sehingga cita-cita mahasiswa tidak meleset.

Dwiana dan Nurfadila sudah sering memenangkan kompetisi sains tingkat provinsi dan nasional. Pun, mereka aktif melakukan penelitian-penelitian kecil di bidang sains semasa sekolahnya. Keduanya mengaku senang dengan sains, terutama ilmu bumi. Dwiana pun mengutarakan keinginannya,

“Saya ingin menyumbangkan karya bermanfaat bagi bangsa ini,” ujar Dwiana.

Rasa senang dan bangga meyelimuti suasana hati kedua siswa yang sempat meraih medali perunggu di bidang Sains itu. Bagi Nurfadila, kesempatan kuliah di IT Telkom menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berprestasi. Sama halnya Dwiana, Hurfadila pun menyukai ilmu bumi. Keduanya berminat masuk ke Teknik Informatika IT Telkom, dengan harapan suatu saat mereka akan menciptakan inovasi yang dapat meminimalisir dampak bencana alam dengan teknologi informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar