Jumat, 05 November 2010

Sosialisasi PIMNAS Sejak Dini

PIMNAS XXIII di Universitas Mahasaraswati Denpasar boleh saja telah berakhir Juli lalu. Namun semangatnya jangan pernah padam. Siapa tahu giliran Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) yang akan memboyong piala bergilir Menteri Pendidikan Nasional “adhikarta Kertawidya”. Semoga.

Baliho informasi PIMNAS telah terpasang di dekat gerbang masuk kampus IT Telkom. Tempat strategis yang memudahkan mahasiswa IT Telkom untuk mengetahui jadwal-jadwal PIMNAS.

“Sosialisasi PIMNAS dilakukan setiap hari. IT Telkom menargetkan minimal 170 proposal untuk PIMNAS 2011,” kata Kepala Bagian Kemahasiswaan IT Telkom, Dra. Endang Budiasih, MT,

Jelasnya, sosialisasi juga gencar dilakukan terhadap mahasiswa baru untuk memperkenalkan mereka dengan kompetisi-kompetisi di tingkat perguruan tinggi.

“Kita selalu berharap mendapatkan piala bergilir di setiap kompetisi, termasuk PIMNAS” ujarnya.

Endang menyarankan, kalau mahasiswa IT Telkom ingin meraih emas di PIMNAS mendatang, maka persiapannya harus sejak dini. Kalau bisa, menjadikan penelitian itu sebagai kebiasaan sehari-hari. Oleh karena itu, Bagian Kemahasiswaan IT Telkom melakukan pembinaan sejak dini. Dari mulai mengatur jadwal dan sosialisasi. Pembinaan juga dilakukan di fakultas masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar