Senin, 24 Januari 2011

Kerjasama CSSIndo-IT Telkom Prioritaskan SDM dan Infrastruktur



Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) bersama China Comservice Indonesia (CSSIndo) telah menandatangani perjanjian kerjasama, Kamis (6/1), di Ruang Rapat Gedung D Lantai 1. Perusahaan asal negeri tirai bambu ini bergerak di bidang telekomunikasi sekaligus merupakan anak perusahaan China Telecom. Kesamaan ini membawa angin segar bagi kedua institusi untuk menjalin kerjasama saling menguntungkan. Penandatangan dilakukan langsung oleh Rektor IT Telkom, Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT dan Presiden Direktur PT CSSIndo, Ling Jing Yuan, dan disaksikan oleh Wakil Rektor III, Ir. Budi Yogaswara, MT dan para dekan IT Telkom sebagai pelaksana perjanjian kerja saama tersebut.

“Perguruan tinggi di Indonesia termasuk IT Telkom memiliki potensi besar untuk pengembangan ke depan. Untuk itu, CSSIndo tertarik untuk bekerja sama dengan IT Telkom. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, PT CSSIndo dapat menjembatani IT Telkom untuk bekerja sama dengan universitas-universitas di China,” papar Ling Jing Yuan.

Bidang kerja sama yang tercantum dalam perjanjian kedua pihak cukup luas. Mulai dari pengembangan SDM, pengadaan infrastruktur, hingga kemungkinan beasiswa. Ada empat poin yang tercantum dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani. Pertama, PT CSSIndo akan memberikan prioritas bagi alumni IT Telkom dalam proses rekrutasi, khususnya dalam bidang Radio Network Planning, Designing, and Optimization, Fiber optic Engineering, dan Software Engineering. Kedua, IT Telkom akan memberikan prioritas untuk sharing sumber daya dari fakultas, staf, dan mahasiswanya dengan PT CSSIndo. Ketiga, PT CSSIndo akan membantu IT Telkom mendapatkan peralatan yang cocok dan teknologi berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif, khususnya yang sangat penting untuk sistem IT, pembangunan data center, dan lain-lain di kampus IT Telkom. Terakhir, PT CSSIndo akan menyediakan kesempatan beasiswa sekolah maupun pelatihan bagi fakultas, staf, maupun mahasiswa IT Telkom jika tersedia proyek dan posisi yang cocok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar