Jumat, 28 Januari 2011

Workshop Robotic Menjelang Kontes Robot



Bertempat di ruang rapat Fakultas Elektro dan Komunikasi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) mahasiswa IT Telkom mengikuti Workshop Robotic, Kamis (27/1). Kegiatan tersebut menjadi ajang persiapan dalam menghadapi Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II, dimana IT Telkom bertindak sebagai tuan rumah. Dr. Eril Mozef. Ms. DEA, bertindak sebagai pembicara pada workshop yang diselenggarakan pagi itu.

KRI dan KRCI 2011 merupakan ajang tahunan kompetisi robot paling bergengsi di Indonesia. Pesertanya berasal dari kalangan mahasiswa teknik. Untuk KRCI terdiri dari 3 kategori yakni Robot Berkaki, Beroda dan Battle. Untuk KRCI Battle mengusung tema Liga Sepak Bola Robot Humanoid.

KRI dan KRCI untuk regional 2 akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 14-15 Mei 2011. Tak hanya menjadi tuan rumah, IT Telkom juga ikut serta dalam kontes robot. Menurut salah satu Panitia Bidang Pertandingan KRI&KRCI 2011, Ramdani. ST.,MT, IT Telkom mengusulkan 5 tim. Proposal tersebut kemudian akan dievaluasi oleh panitia untuk menentukan siapa yang berhak mewakili IT Telkom pada KRI dan KRCI 2011 regional 2.

bsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar