Jumat, 07 Januari 2011

Pergantian Direktur YPT


Berakhir sudah masa jabatan Hery Kusaeri sebagai Direktur Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Tepat di tahun 2011, Ir.Tonda Priyanto, M.Sc, menggantikan Hery dengan status pejabat sementara. Serah terima jabatan berlangsung lancar di Kantor YPT, Jalan Citarum 35, Kamis (30/12).

Di tahun 2011 Hery memang memasuki masa persiapan pensiun. Hal itulah yang menyebabkan masa jabatan Hery berakhir. Sementara itu, Tonda saat ini masih menjabat sebagai Senior General Manager (SGM) Telkom Learning Center (TLC).

“Selama ini, Tonda Priyanto bergerak di Learning Center Telkom. Sedangkan YPT merupakan institusi pendidikan. Kesesuaian ini membawa ia bisa dipercaya untuk pejabat sementara YPT,” ungkap Direktur Human Capital & General Affair PT Telkom, Faisal Syam.

Selama lima tahun masa jabatan Hery, YPT telah mengalami beberapa peningkatan. Disamping peningkatan modal, YPT juga kini memiliki beberapa anak perusahaan baru. Hery mengungkapkan,

“Pengembangan demi pengembangan dilakukan bertujuan untuk menciptakan pendapatan non tuition fee. Bagaimana pun, sebagai lembaga pendidikan tidak bisa bergantung terus-menerus pada mahasiswa. Beberapa inisiatif untuk menciptakan non tuition fee kini tengah dilakukan, seperti halnya Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) membangun Bandung Techno Park (BTP)”.

Rupanya, YPT bukan hal yang asing bagi Tonda. Tonda menilai, di tahun 2010 YPT tengah menuju peningkatan kualitas. Dalam sambutannya Tonda mengungkapkan,

“Sungguh tantangan luar biasa bagi pejabat sementara. Semua barisan YPT harus siap bersinergi dan mengetahui peran masing-masing,”

Prosesi Serah Terima Jabatan diselenggarakan bersamaan dengan peluncuran gedung kantor YPT baru di Jalan Citarum 35. Prosesi disaksikan oleh seluruh pimpinan lembaga dibawah YPT Group. Canda, tawa dan kehangatan mewarnai suasana pelepasan Hery. Mengutip pantun yang disampaikan Hery pada acara siang itu,

"Beli celana di Buahbatu, sampai jumpa di lain waktu!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar