Selasa, 25 Januari 2011

Sosialisasi Sistem Renumerasi untuk Pencapaian Misi


Tenggat waktu mewujudkan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) menjadi perguruan tinggi kelas dunia pada tahun 2017 memang tinggal enam tahun lagi. Namun tingginya tingkat persaingan menjadikan tantangan IT Telkom pun kian berat. Secara organisasi, IT Telkom memang berubah dari Sekolah Tinggi menjadi Institut pada tahun 2007.

Namun, esensi dan perilaku organisasi masih membutuhkan proses untuk mengikutinya. Rektor IT Telkom Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT, kerap mengusung satu kata untuk memperkokoh pondasi IT Telkom. Perubahan.

Lalu bagaimana langkah Ahmad dalam mengubah esensi dan perilaku organisasi di IT Telkom?

”Sistem renumerasi baru. Tujuannya untuk mempercepat pencapaian misi IT Telkom. Dengan sistem renumerasi baru, diharapkan dapat mengubah mentalitas karyawan untuk meningkatkan kinerjanya,” papar Ahmad.

Usulan Sistem Renumerasi telah disampaikan Ahmad kepada Yayasan Pendidikan Telkom tanggal 20 Desember 2010. Pun, sistem tata kelola SDM baru-baru ini telah disosialisasikan ke setiap unit kerja IT Telkom baik kepada tenaga akademik maupun tenaga penunjang akademik, Rabu-Jumat (19-21/1).

“Bagaimana pun, pengembangan IT Telkom adalah tanggung jawab bersama. Kesadaran ini harus tumbuh di setiap pegawai,” pasal Ahmad.

Ahmad mengakui, sejauh ini sistem renumerasi bersambut positif. Dari sosialisasi tersebut muncul masukan-masukan yang bersifat konstruktif seperti usulan terkait hal-hal yang mendukung kelancaran aktivitas kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar