Senin, 27 Juli 2009

Album IT Telkom Today

Studi Ekskursi Teknik Informatika UII ke IT Telkom



Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (UII) melakukan studi ekskursi ke IT Telkom pagi ini. Kedatangan 51 mahasiswa universitas asal Yogyakarta ke IT Telkom ini merupakan kedua kalinya. Hal itu dibenarkan dosen UII sekaligus ketua rombongan, Salhazan Nasution, Skom.

Turut menyambut kedatangan mereka adalah Dekan Fakultas Informatika IT Telkom, Fazmah Arif Yulianto ST.,MT, Ketua Program Studi Teknik Informatika IT Telkom, Adrian R, ST.,MT, dan Dosen IT Telkom, Bayu Erfianto, S.Si, di ruang rapat Fakultas Informatika, gedung F kampus IT Telkom.


Dalam studi ekskursinya, mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri UII menyempatkan diri berkunjung ke beberapa laboratorium di Teknik Informatika IT Telkom. Di antaranya ke laboratorium RPL, Common, dan Data Mining.




Teknik Informatika ITN Malang Kunjungi IT Telkom



Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengunjungi Fakultas Informatika Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) dalam rangka studi ekskursi, Kamis (30/7). Kedatangan 40 mahasiswa ITN Malang ini didampingi oleh dosen sekaligus Sekertaris Jurusan Teknik Informatika ITN Malang, Guendra Kusuma Wardana,Ssi.,Mkom. Dekan Fakultas Informatika IT Telkom, Fazmah Arif Yulianto ST.,MT beserta Ketua Program Studi Teknik Informatika IT Telkom, Adrian R, ST.,MT, menyambut langsung kedatangan mereka di ruang rapat fakultas informatika, gedung F kampus IT Telkom.

Menurut Guendra, kali ini adalah studi ekskursi ITN Malang ke IT Telkom untuk pertama kalinya. Ia merasa ITN Malang an IT Telkom memiliki kesamaan visi dan misi. Di antaranya mengembangkan ICT (Information Communication Techdalam negeri.

Sama halnya Guendra, Fazmah pun mengajak mahasiswa ITN Malang untuk bersama-sama mengembangkan ICT di Indonesia. “Di era persaingan saat ini, pesaing itu bukan teman kalian. Pesaing bukan pula lulusan dari perguruan tinggi lain. Pesaing adalah para profesional teknologi informasi yang berasal dari negara lain. Jadi, tugas kita sekarang adalah bersatu dan bekerja sama membangun ICT Indonesia,” pungkas Fazmah.





Soft Launching FAST Center dan Rakernas FAST 2009

Presiden Direktur Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Dr. Herry Kusaeri beserta Presiden Forum Alumni Institut Teknologi Telkom (FAST), Triwiyasa meresmikan gedung FAST Center Jakarta, Sabtu (25/7). Acara peresmian juga dihadiri Wakil Rektor II Bidang Umum IT Telkom Hendratno, SE., Akt., MM, Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir Ir. Miftadi Sudjai, MSc. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng sebelum menggelar Rapat Kerja FAST.




Rapat kerja FAST membahas upaya FAST dalam mewujudkan eksistensi organisasinya, baik di lingkungan eksternal maupun internal IT Telkom. Selain eksistensi, rapat kerja FAST juga membahas mengenai aktivasi FAST Center yang kini sudah berada di dua tempat, yaitu Bandung dan Jakarta. Dikabarkan juga, dalam waktu dekat FAST akan menyelenggarakan FAST Gathering 2009 dan FAST Ramadhan.





Pelatihan, Sosialisasi dan Pengamalan Sistem Manajemen Mutu Berbasis ISO 9001 : 2008

Direktorat Sistem Penjaminan Mutu (SPM) Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) menyelenggarakan Pelatihan, Sosialisasi dan Pengamalan Sistem Manajemen Mutu Berbasis ISO 9001 : 2008, Senin (27/7). Acara berlangsung di Vip B Gedung Serba Guna (GSG) kampus IT Telkom, melibatkan para pimpinan direktorat, fakultas dan program studi.


Materi yang diberikan dalam pelatihan sehari itu meliputi Filosofi Mutu, Sistem Manajemen Mutu dan menelaah pasal-pasal persyaratan ISO 9001 : 2008. Bertindak sebagai fasilitator, Direktur Utama sekaligus senior konsultan Proxsis, Roni Sutrisno, ST. Disampaikannya,

“Kunci sukses dalam sistem manajemen mutu yaitu mengutamakan pelanggan. Pada dasarnya, menurut ISO 9000 : 2000, mutu adalah tingkat dimana karakteristik yang digambarkan memenuhi persyaratan pelanggan dan pihak yang berkepentingan. Pendekatan sistem manajemen mutu memastikan bahwa seluruh elemen dan sumber daya dari organisasi dapat dikerahkan untuk mencapai kepuasan pelanggan,”

Selanjutnya, sukses sistem manajemen mutu juga ditentukan oleh faktor kepemimpinan, keterlibatan, pendekatan proses, pendekatan sistem terhadap manajemen, serta fakta pengambilan keputusan. Harus ada peningkatan secara berkesinambungan serta hubungan saling menguntungkan dengan pemasok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar