Kamis, 08 April 2010

Peserta Diklat Keinstrukturan Angkatan XL Kunjungi IT Telkom

Senin siang (5/4), Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan Udara Departemen Perhubungan melakukan kunjungan ke Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Kunjungan tersebut disambut hangat Wakil Rektor Bidang Akademik IT Telkom, Dr. Rendy Munadi dan Direktur Dukungan Akademik IT Telkom, Drs. Suwandi, MSi. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat gedung D kampus IT Telkom.


Pusdiklat Perhubungan Udara tengah menyelenggarakan Diklat Keinstrukturan Angkatan XL. Rupanya, kunjungan ini merupakan studi lapangan menjadi bagian dari kurikulum pelatihan.

“Diklat ini bertujuan membentuk peserta menjadi pengajar professional. Peserta sebanyak 21 orang. Di antaranya ada yang sudah berpengalaman mengajar, ada pula yang belum berpengalaman. Kendati demikian, mereka adalah praktisi dan teknisi penerbangan di balai-balai besar penerbangan Indonesia,” papar Hamidah, Kasubid Pemantauan Pusdiklat Perhubungan Udara.



Ia berharap, melalui kunjungan ini peserta dapat menggali lebih banyak tentang pendidikan dan wawasan lain tentang teknologi komunikasi. Dengan tujuan unutuk memperkaya keilmuan sebagai pengajar. Peserta bisa menjadi tenaga pengajar sekaligus pengembang pendidikan. Ilmu teknologi telekomunikasi dan ilmu penerbangan harus senantiasa berdampingan. Misalnya, penerbangan punya laboratorium stimulator dan pemandu lalu lintas udara. Tentunya membutuhkan alat komunikasi canggih.

“Kendati wawasan peserta cukup luas, namun belajar tidak boleh berhenti. Keilmuan harus terus ditingkatkan supaya menjadi pengajar yang ideal di kancah global,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar