Selasa, 06 April 2010

Serah Terima Jabatan Rektor IT Telkom


Bertempat di PT Telekomunikasi Indonesia, Grha Citra Caraka, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 52, Jakarta Selatan, prosesi serah terima jabatan Rektor Institut Teknologi Telkom telah berlangsung. Secara resmi Ir. Husni Amani, MM.,MSc telah melepaskan jabatannya sebagai Rektor IT Telkom. Sedangkan Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT kini telah resmi menjadi Rektor IT Telkom. Pelantikan dilakukan oleh Direktur Utama PT Telkom, Rinaldi Firmansyah. Peristiwa bersejarah itu turut disaksikan Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Dr. Herry Kusaeri beserta beserta jajaran Direksi PT. Telkom dan pimpinan YPT Grup.

Selama empat tahun, Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) di pimpin oleh Husni. Masa kepemimpinannya berlangsung dari tahun 2006 hingga tahun 2009. Kini, IT Telkom memulai babak kepemimpinan baru untuk periode 2010-2014 oleh Ahmad.

“Dengan sosoknya yang tenang, Husni Amani telah berhasil membawa IT Telkom menuju kemajuan yang positif. Kemajuan itu tentu menjadi tantangan bagi Ahmad Hanurarto -Rektor IT Telkom sekarang, untuk terus meningkatkan kualitas IT Telkom,” ujar Rinaldi, usai prosesi serah terima jabatan tersebut.

Menurutnya, Husni sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Hal itu ditunjukan dengan penambahan program studi dan jumlah mahasiswa semasa periode kepemimpinannya. Bahkan kualitasnya tetap terjaga dengan baik. Namun, itu saja belum cukup untuk membangun institusi kedepan yang lebih besar. Sekarang tinggal tugas Ahmad untuk melanjutkannya.

Baginya, pemimpin institusi yang hebat adalah rektor yang memiliki visi dan rencana ke depan. Rinaldi pun mengakui kalau dirinya optimis pada Ahmad.

“Ahmad sosok yang mampu memiliki kendali yang baik. Ia tahu apa yang akan dikerjakannya untuk institusi,” ujar Rinaldi.

Lalu apa tantangan Ahmad kedepan?

“Tantangannya adalah bagaimana meningkatkan kualitas akademik IT Telkom ke depan. Mencakup bagaimana meningkatkan kualitas dosen sehingga menghasilkan lulusan yang unggul. Namanya juga institusi pendidikan,” lugasnya.

Hubungan IT Telkom dengan PT Telkom sangat erat di periode kepemimpinan Husni. Rinaldi berharap, di periode kepemimpinannya Ahmad juga terus menjalin hubungan kerjasama dengan PT Telkom.

“Saya beruntung, prosesi serah terima jabatan ini juga disaksikan oleh direksi Telkom guna mempererat hubungan kerjasama,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar