Selasa, 16 November 2010

Rileks dan Gembira dengan Mind Map


Rileks dan gembira boleh jadi merupakan kunci kesuksesan kita. Hanya dengan perasaan gembira, seseorang bisa menemuan jalan kreatif dan inovatif. Dan hanya dengan kondisi rileks seseorang lebih mudah menetapkan dan mencapai tujuan.
Mahasiswi di asrama putri IT Telkom punya cara mengasyikan untuk merasa rileks dan gembira, dengan mengikuti workshop Mind Map, Jumat (12/11). Dengan mentor Mind Map, Leina Dewi Magdalena.

Menurut Leina, Mind Map adalah cara termudah untuk menempatkan informasi ke dalam otak dan mengambil informasi ke luar otak. Harfiahnya, memetakan otak kita. Lalu bagaimana Mindmap daapat membantu otak kita?

“Mind Map membantu kita dalam membuat rencana dan berkomunikasi. Sehingga membuat kita menjadi lebih kreatif dan memudahkan untuk memusatkan perhatian. Mind Map juga memudahkan untuk menyusun pikiran, mengingat dengan baik, belajar lebih cepat dan efisien,” papar Leina.

Dan beginilah cara Mind Map bekerja. Mind Map mengaktifkan seluruh otak kemudian membereskan akal dari kekusutan mental. Kemudian memungkinkan kita untuk fokus pada pokok bahasan. Mind Map membantu kita untuk menunjukan hubungan antara bagian-bagian informasi yang saling terpisah, kemudian memberikan gambaran jelas pada keseluruhan dan perincian.

Dengan suasana gembira, sekitar 50 mahasiswi IT Telkom mengikuti Workshop Mind Map di Learning Center kampus IT Telkom. Acara tersebut berlangsung sejak pagi hingga sore.

1 komentar: