Rabu, 23 Desember 2009

Sosialisasi GUG dan COC untuk IT TELKOM

Good University Governance ( GUG ) dan Code of Conduct ( COC ) yang segera akan diimplentasikan di IT Telkom mulai disosialisasikan. Sebagai bentuk awalnya, pada hari Rabu (16/12 ) ini beberapa wakil dari pihak manajemen, dosen, staf, dan mahasiswa diundang untuk mengikuti kegiatan sosialisasi GUG dan COC.
Bertempat di ruang VIP B Gedung Serba Guna IT Telkom, LEKMI ITB yang ditunjuk sebagai Konsultan dalam kesempatan tersebut mempresentasikan tentang implementasi dari GUG dan COC dimana IT Telkom sama sekali belum memiliki metode atau alat ukur untuk pencapaiannya.

Dalam penjelasannya Asep Herdiansyah, mewakili tim LEKMI ITB menjelaskan paparan singkat mengenai GUG dan COC. GUG yang disebut dalam bahasa sederhana sebagai peraturan normatif untuk mengelola IT Telkom harus berprinsip pada TARIF ( Transparansi, Akuntabilitas, Responsibiltas, Independensi, dan Fairness/ Keadilan ). Semua ini memiliki tujuan agar Tri Darma pendidikan di lingkungan IT Telkom dapat terwujud. Adapun budaya organisasi, tata nilai, serta COC akan ikut serta mendorong tercapainya GUG itu sendiri.

Tiga pilar untuk dapat mengimplementasikan GUG sesuai dengan tujuannya antara lain sistem kepimpinan yang terarah dan mendorong segenap anggota dan komponen organisasi untuk pencapaian institusi, selanjutnya adalah sistem manajemen yang efektif dan selaras, dan terakhir ialah landasan budaya organisasi yang kuat ( nilai, kepercayaan, harapn, prinsip, arti, perilaku, dan persepsi )
( df/ BSI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar