Rabu, 23 Desember 2009

Workshop BORANG Terbaru BAN PT Jenjang S1 di Lingkungan anggota APTIKOM



Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) yang menghimpun perguruan tinggi informatika dan komputer di seluruh Indonesia berusaha untuk menyelesaikan masalah dan tantangan yang dihadapi para anggotanya, dalam rangkaian pertemuan di antara para anggotanya yang dicetuskan melalui pemikiran, usulan, diskusi dan pembahasan serta berusaha untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Kali ini IT Telkom menjadi tuan rumah penyelenggara Workshop BORANG Terbaru BAN PT jenjang S1 di lingkungan anggota APTIKOM.

Workshop yang dilaksanakan hingga sore ini membahas mengenai BORANG terbaru untuk Fakultas atau Sekolah Tinggi. Dalam sambutan awalnya, pihak IT Telkom yang diwakili oleh Warek I bidang Akademik Dr. Rendy Munadi mengatakan bahwa Borang terbaru dari BAN PT ini merupakan langkah awal yang besar menuju penyempurnaan standar dari borang sebelumnya. Diharapkan dengan adanya Borang terbaru seluruh anggota Aptikom dapat mengimplementasikannya di masing-masing lingkungan kampus sebagai satu dasar dan satu kesamaan untuk menyelenggarakan pendidikan.

Selanjutnya dari pihak Aptikom yang diwakili oleh Prof. Dr. Iping Supriana Suwardi, DEA membeberkan beberapa rencana dan juga acara yang bakal digelar sepanjang tahun 2010 seperti,

• Munas APTIKOM 2010 yang akan digelar di Jawa Barat dan POLTEK TELKOM didaulat sebagai tuan rumahnya.
• Pencanangan E-Government di 136 kecamatan seluruh Jawa Barat.
• Pembuatan buletin Aptikom bagi para naggota-anggotanya yang akan dimulai pada bulan januari 2010.
• Pemberian penghargaan bergengsi untuk situs-situs pemerintah jawa barat ( JABAR E-GOV AWARD 2010 ).
• Workshop Mata Kuliah ilmu komputer seluruh PT anggota aptikom di Indonesia.
• Pelatihan SISCO bagi para anggota Aptikom
• Seminar Strategi dan Malcolm Baldridge

Bahasan selanjutnya dibawakan oleh Dr. Zaenal Hasibuan dengan moderator ibu Dr. Esmeralda Contessa Djamal, MT. Dr. Zaenal Hasibuan yang lebih akrab dipanggil bang Ucok ini kemudian menerangkan materi lebih lanjut mengenai isi dari borang terbaru.


Om David-BSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar