Jumat, 13 Agustus 2010

Sidang Senat Penerimaan Mahasiswa Baru IT Telkom “Mahasiswa IT Telkom sebagai Agen of Change”

1587 mahasiswa baru Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) mengikuti Sidang Senat Penerimaan Mahasiswa Baru, Kamis (12/8), di Gedung Serba Guna (GSG) IT Telkom. Pelantikan mahasiswa baru dilakukan oleh Rektor IT Telkom, Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT. Dalam sambutannya Ahmad menyebutkan bahwa mahasiswa IT Telkom harus menjadi agen perubahan masa depan bangsa.

Pada era globalisasi saat ini, tantangan masa depan akan semakin besar dan kompleks. Perkembangan ekonomi dan industri di bidang ICT (Information and Communication Technology) menjadikan batas-batas antar negara menjadi kabur.

“No border in global life, mahasiswa IT Telkom berperan menjadi subyek aktif untuk mewujudkan visi institusi untuk menjadi perguruan tinggi internasional yang unggul di bidang infokom. Serta berperan sebagai agen perubahan dalam pembentukan insan cerdas dan kompetitif dalam pembentukan masyarakat Indonesia yang sejahtera,” jelas Ahmad.

Makna “mahasiswa”, menurut Ahmad, seorang pembelajar yang selalu melakukan perubahan. Ia tidak puas akan ilmunya dan akan terus mencari ilmu hingga akhir hayatnya. Tak hanya kompetensi akademik, melainkan juga softskill yang menunjang kebutuhan hidup. Kemampuan softskill mencakup kemampuan organisasi, manajemen waktu dan kepemimpinan.

Dari keseluruhan mahasiswa baru berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Dengan distribusi mahasiswa dari Sumatera 17%, Jawa 70%, Bali dan Nusa Tenggara 3,7%, Kalimantan 3,5%, Sulawesi dan Maluku 5,5% dan Papua 0,3%. Seluruh mahasiswa terdiri dari 1113 mahasiswa dan 526 mahasiswi.

Sidang Senat Penerimaan Mahasiswa Baru IT Telkom disaksikan oleh pimpinan institusi pendidikan dibawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Direktur Utama PT. Telkom Indonesia, Rinaldy Firmansyah juga turut hadir saat itu. Pada kesempatan tersebut, Rinaldy mewakili PT.Telkom memberikan bantuan untuk IT Telkom berupa peralatan laboratorium senilai 1 milyar rupiah. Di penghujung acara sidang senat adalah pemberian penghargaan pada mahasiswa dan mahasiswi berprestasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar