Jumat, 17 Desember 2010

Kunjungan Wawasan SMAFA Pekanbaru Ke IT Telkom

Kampus putih biru Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) kembali mendapat kunjungan dari siswa-siswi SMA. Kini giliran SMA As-Shofa (SMAFA) Pekanbaru yang mengunjungi IT Telkom, Kamis (16/12). Mereka terdiri dari 57 siswa kelas 11- IPA dan 15 siswa kelas 11- IPS. Dari Pekanbaru mereka didampingi kepala sekolah, 16 guru, pengurus yayasan dan direktur pendidikan As-Shofa. Kehadiran SMAFA disambut hangat oleh Kepala Bagian Sekretariat Institusi IT Telkom, Drs. Lilik Leksono, di Ruang Multimedia Learning Center IT Telkom.



Dikabarkan Kepala Sekolah SMAFA, Ernawati, SPd, dua alumni SMAFA telah menjadi mahasiswa IT Telkom. Ia berharap, siswa-siswi SMAFA juga nantinya bisa kuliah di IT Telkom.

“Untuk itu, SMAFA memiliki program Kunjungan Wawasan Perguruan Tinggi (KWPT) untuk memotivasi siswa agar mempersiapkan diri memasuki perguruan tinggi, sekaligus Dan memberikan wawasan pada siswa tentang strategi memasuki perguruan tinggi,” ungkap Ernawati.

Baginya, KWPT juga menjadi ajang bagi SMAFA untuk menjalin hubungan kerjasama SMAFA dan perguruan tinggi.

“Kami menargetkan 75% lulusan SMAFA bisa diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia,” kata Ernawati.

SMAFA melakukan KWPT ke enam perguruan tinggi yang difavoritkan oleh siswa SMAFA, yakni IT Telkom, Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sekolah yang baru berdiri sejak 12 Januari 2007 ini memiliki beberapa target yang ingin dicapai. Salah satunya adalah memiliki SDM yang memahami ICT dan mampu berkomunikasi dalam berbahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar