Selasa, 21 Desember 2010

FKI UMS Kunjungi IT Telkom


Mahasiswa dan dosen Program Studi Teknik Informatika Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI). Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kunjungi kampus Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Rabu (15/12). Kehadiran tamu dari Surakarta ini disambut langsung oleh Rektor IT Telkom, Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT beserta Dekan fakultas informatika Ir. Sri Widowati MT, di Ruang Multimedia Learning Center IT Telkom.

“Saya ingin menyapa tamu dari kota tempat saya berasal, Surakarta,” sapa Ahmad di awal sambutannya.

Kepada mahasiswa UMS, Ahmad berbagi cerita menyoal tingkat persaingan di ranah perguruan tinggi. Tak hanya yang terjadi di masa sekarang, aroma persaingan itu sudah ada sejak IT Telkom berdiri.

“Tantangan selalu ada. Hal itu menyebabkan perguruan tinggi swasta harus terus menjalin kerja sama dan kolaborasi. Terutama dalam mengembangkan keilmuan. Ingat, bahwa masa depan kita ada di tangan kita. Masa depan tergantung kemampuan kita dalam mengasah potensi yang dimiliki,” papar Ahmad.

Kunjungan UMS ke IT Telkom merupakan kunjungan studi banding tentang program studi Fakultas Informatika. Profil Fakultas Informatika dipresentasikan oleh Ir. Sri Widowati MT. Sebelum kembali ke Surakarta, mahasiswa UMS menyempatkan diri untuk mengunjungi perpustakaan IT Telkom. Sebagai tanda kenang-kenangan, mahasiswa UMS berfoto bersama rektor IT Telkom di depan gedung Learning Center kampus IT Telkom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar