Selasa, 28 Desember 2010

IT Telkom Peringati Hari Ibu




“Happy Mother's Day !!” seru salah seorang mahasiswi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), tangannya menggenggam sejumlah bunga dan stiker yang kemudian ia berikan kepada para ibu dan kaum perempuan yang ditemui dikampusnya.

Sangat terasa sekali suasana peringatan hari ibu di kampus IT Telkom. Hari ibu, Rabu (22/12), juga bertepatan dengan hari jadi Learning Center (LC) IT Telkom yang ke -1. Rektor, mahasiswa, dosen dan staf IT Telkom berkumpul di ruang Multimedia untuk memperingati hari ibu. Ungkapan cinta kepada sosok ibu tersirat dalam puisi dan nyanyian yang ditampilkan pada acara siang itu.

Di Indonesia, hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Terilhami dari sebuah Kongres Perempuan Indonesia pertama yang diadakan pada tanggal 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Pun, terinspirasi dari perjuangan para pahlawan perempuan Indonesia seperti Rangkayo Rasuna Said. Nyai Achmad Dahlan, M. Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika dan lainnya. Namun tanggal 22 Desember baru ditetapkan sebagai Hari Ibu baru pada pelaksanaan kongres ke III pada tahun 1938. Pada saat itu, momen Hari Ibu digunakan sebagai ‘alat perjuangan’ dalam upaya perbaikan kualitas kaum ibu sebagai tiang negara dan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar