Selasa, 21 Desember 2010

Fatahillah IT Telkom : Tulari Virus “Great Scientist”



Game telah berevolusi dengan sangat pesat, dari hanya sekedar aktivitas iseng-iseng belaka kini menjadi salah satu pilar dalam dunia hiburan. Tak ingin wabah Game berdampak negatif bagi anak sekolah dan remaja, Tim Fatahillah IT Telkom membuat suatu game seru yang diberi nama Great Scientist, dengan menyusupkan unsur Matematia dan Fisika di dalamnya.

Personel Fatahillah yakni Arief Yunanto (S1 Informatika 2008), Bayu Munajat (S1 Informatika 2006) dan Zudha Auliya (S1 Informatika 2008) menyadari sebuah game dapat mempengaruhi perkembangan jiwa, karakter, dan psikologi pemainnya.

“Great Scientist adalah game yang ditujukan untuk edukasi. Great Scientist ditujukan untuk anak dan remaja usia 12 sampai 20 tahun,” kata Bayu.

Jelasnya, Great Scientist memungkinkan diterapkan disekolah. Guru sekolah bisa memanfaatkan Great Scientist untuk pemecahan soal latihan atau ulangan harian. Dalam games tersebut memuat soal-soal matematika dan fisika. Latihan dan ulangan bisa lebih seru dengan role playing games.

“Great Scientist telah diujikan ke SMP di Bandung, yakni SMP 2 dan SMP 5. Responnya pun cukup baik,” sahut Bayu.



Great Scientist dirancang dengan software Blender versi 2.49, Unity 3D versi 2.6.1, Potoshop, Video Editing, dan Adobe Premiere. Great Scientist telah berhasil menyabet medali emas pada Pagelaran Nasional Mahasiswa Bidang Teknologi Informatika dan Komunikasi (geMasTIK) 2010 di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jumat-Sabtu (8-9/10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar