Kamis, 15 Juli 2010

8 PT di Jabar Ikuti Pimnas 2010

Delapan perguruan tinggi di Jawa Barat akhirnya berhasil meloloskan mahasiswanya mengikuti ajang tahunan Pekan Ilmiah Mahasiswa (Pimnas) 2010. Kedelapan perguruan tinggi itu adalah Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Universitas Padjadjaran , Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia , Politeknik Negeri Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Pasundan, dan Universitas Komputer Indonesia.


Tim INBOX 68 akan mewakili IT Telkom di Pimnas ke-23 yang akan berlangsung di Universitas Mahasaraswati Denpasar nanti.Pimnas 2010 mengusung tema “Kreativitas untuk Membangun Kemandirian Bangsa”. Melalui Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK), INBOX 68 mengajukan proposal yang berjudul “Incoming Batik on Xam-pus”. “Incoming Batik on Xam-pus” adalah kegiatan wirausaha mahasiswa dalam memproduksi sekaligus memasarkan produk Batik.

Shaufiah Abdullah, ST.,MT, dosen sekaligus Pembina INBOX 68 mengungkapkan alasan ihwal tema Batik tersebut, Kamis (15/7),

“Tujuannya, untuk pelestarian Batik di lingkungan kampus. Disini, mahasiswa melakukan desain terhadap beberapa produk batik. Tak hanya pakaian, mahasiswa juga menggunakan kain batik sebagai bahan dasar pembuatan produk payung, tas, binder serta keperluan mahasiswa lainnya. Pastinya dengan harga sesuai dengan kocek mahasiswa,”

Menurut kesaksian Shaufiah, wirausaha “Incoming Batik on Xam-pus” sudah berlangsung sejak April lalu. Selain di kampus IT Telkom, tim INBOX 68 pun mulai memperluas jaringan pemasarannya di kampus lain seperti ITB, UNS dan Unair.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar