Jumat, 09 Juli 2010

Wow, Candradimuka IT Telkom Raih Interoperability Award Imagine Cup 2010


Setelah berjuang keras menjadi wakil Indonesia yang tetap bertahan di Imagine Cup 2010, akhirnya tim Candradimuka Institut Teknologi Telkom berhasil meraih Interoperability Award dan membawa pulang tropi internasional. Candradimuka menduduki posisi ketiga. Sedangkan posisi pertama dan kedua diraih oleh tim Xormis (Jamaica) dan Uptiva Dreams IT (Brazil). Keputusan juri disiarkan secara langsung melalui http://www.imaginecup.com , Kamis (8/7), pukul 9 pagi waktu Polandia.


Interoperability Award bertujuan untuk memperkenalkan software Microsoft. Kompetisi menantang pesertanya untuk menggabungkan satu teknologi dengan lainnya sehingga dapat membuat koneksi antar orang, data dan sistem , kemudian menjadi inovasi baru. Disinilah kemampuan akan teruji dalam membangun jembatan teknis dan menggabungkan beberaapa teknologi dari vendor yang berbeda. Baik perangkat lunak bebas maupun open source.

Dalam inovasinya, tim Candradimuka memberikan solusi terhadap penanganan gizi buruk yang dinamakan LIFE. Proyek LIFE berbasis website. LIFE memuat peta online yang dapat diakses. Dalam peta tersebut terdapat beberapa gambar balon yang menunjukan presentase jumlah pengidap gizi buruk di daerah tertentu. Data tersebut diperoleh dari laporan petugas kesehatan melalui layanan SMS. Sehingga proses pengumpulan data pengidap gizi buruk lebih cepat dan bisa secepatnya ditangani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar