Jumat, 09 Juli 2010

Selanjutya, LIFE Akan Dipresentasikan di Departemen Kesehatan

Anggunmeka Luhur Prasasti (Teknik Telekomunikasi 2008), Kania Audrint (Informatika 2006), Widya Fira Desgita (Informatika 2007), Yudha Antawiryawan (Informatika 2007) tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat nama tim mereka, Candradimuka, dinyatakan sebagai peraih ketiga Interoperability Award, Kamis (8/7). Rasanya belum cukup memboyong proyek LIFE ke kompetisi Imagine Cup di Warszawa Polandia. Mereka pun berencana membawanya ke hadapan Departemen Kesehatan Republik Indonesia.

Kabar itu diamini oleh Dodi Qori Utama, mentor proyek LIFE sekaligus dosen Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Kendati tidak ikut ke Polandia, Dodi memiliki peranan besar dalam proyek LIFE.

“Sepulang teman-teman dari Polandia, rencananya kami akan mempresentasikan di proyek LIFE di Departemen Kesehatan,” kata Dodi.



Pasalnya, proyek LIFE menyoroti penanganan masalah malnutrisi di Indonesia. Selama ini proses penanganan masalah malnutrisi masih dilakukan secara manual. Alhasil mal nutrisi tidak bisa ditangani dengan segera. Dengan LIFE, petugas kesehatan bisa langsung meng-update jumlah penderita gizi buruk dari lapangan. Dengan segera informasi dapat diketahui mana daerah kritis gizi buruk yang perlu segera mendapat bantuan. Candradimuka mengerjakan proyek LIFE sejak Februari lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar