Senin, 05 Juli 2010

IT Tekom Luncurkan ESAP

Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) luncurkan English Self Access Programe (ESAP). Peluncuran dilaksanakan di Multimedia Room Learning Center IT Telkom, Senin (5/7). Program ESAP merupakan program IT Telkom dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris di kalangan mahasiswa. Dus Infrastruktur yang mendukung jalannya ESAP yakni English Call Center (ECC) dan English Public Speaking Zone (EPSZ).


Fasilitas ECC membantu mahasiswa dalam belajar berbahasa Inggris. Uniknya, pembelajaran tersebut dilakukan melalui telepon. ESAP menyediakan 30 telepon. Telepon-telepon itu disebarkan di setiap penjuru kampus IT Telkom. Telepon nantinya digunakan untuk menghubungi ECC yang berlokasi di LC 201. Melalui telepon mahasiswa dapat lebih leluasa dan percaya diri belajar bahasa Inggris kapan pun. Ada enam line yang bisa digunakan mahasiswa, yakni Pronounciation and Vocabulary, Grammar and Usage, Daily Conversation , Roleplay, Short Talk, dan In Depth Conversation.

Fasilitas EPSZ mengasah kemampuan berbahasa Inggris di hadapan publik. Seperti halnya membawakan acara, atau menjadi moderator pada seminar dan workshop. Di EPSZ mahasiswa berlatih presentasi dengan menggunaakan bahasa Inggris, menangkap pemahaman percakapan bahasa Inggris, dan bercerita dalam berbahasa Inggris. Uniknya, di ruangan EPSZ disediakan kamera yang memungkinkan mahasiswa merekam dirinya saat berbicara dalam bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar