Kamis, 15 Juli 2010

IT Telkom Menjelang Kedatangan Mahasiswa Baru

Kedatangan mahasiswa baru angkatan 2010 Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) baru berlangsung bulan Agustus mendatang. Berbagai persiapan pun mulai digelar. Termasuk serangkaian acara yang bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa baru dengan kampusnya. Untuk itu, IT Telkom memiliki program yang berlangsung setiap tahun menjelang kedatangan mahasiswa baru, yakni PDKT (Pengenalan Dunia Kampus Telekomunikasi).


“PDKT memperkenalkan mahasiswa dengan segala hal yang berkaitan dengan kepentingannya di kampus. Mulai dari pengenalan terhadap layanan dan fasilitas kampus, kegiatan kemahasiswaan, program studi, bimbingan layanan karir, transkrip akademik kemahasiswaan dan informasi kampus lainnya,” papar Kepala Bagian Kemahasiswaan IT Telkom, Dra Endang Budiasih, MT, Rabu (14/7). Tentu akan banyak urusan terkait kepentingan mahasiswa saat kuliah di IT Telkom. Endang memandang PDKT penting diikuti mahasiswa baru. Sehingga nantinya mahasiswa tahu kemana ia akan menyelesaikan urusannya.

Untuk mengevaluasi performansi kemampuan akademik mahasiswa baru, IT Telkom juga menggelar pre test. Kata Endang, informasi yang diperoleh dari hasil pre test tersebut akan ditindaklanjuti bersamaan dengan pemantauan indeks prestasi mahasiswa.

Sebelum mengikuti PDKT, mahasiswa baru wajib mengikuti acara pra PDKT. Acara tersebut mengutamakan kegiatan bakti sosial. Diungkapkan Endang, bakti sosial bertujuan untuk membina silaturahmi dengan masyarakat di sekitar lokasi kampus IT Telkom. Diharapkan, kegiatan sosialisasi tersebut dapat memupuk sikap santun di kalangan mahasiswa baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar