Jumat, 15 Mei 2009

IT Telkom Raih Juara 2 Imagine Cup 2009



IT TELKOM, SENIN (11/5)- Mahasiswa Teknik Informatika Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Karina Fitriani Fatimah, Rizky Ario Nugroho, Ian Agustiawan dan Rofiqi Setiawan, yang tergabung dalam Tim Kabayan, meraih juara 2 pada ajang bergengsi yang digelar Microsoft, Imagine Cup 2009. Sedangkan juara 3 diraih oleh tim Pusaka dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan project Galaxy dan juara 1 diraih oleh tim Big Bang ITB dengan project-nya MOSES. Pemenang juara 1 akan menjadi wakil Indonesia untuk bertanding dalam Imagine Cup Worldwide di Kairo, Mesir, 3-9 Juli mendatang.

Pengumuman pemenang dibacakan langsung CEO Microsoft Corporation, Steven Anthony Ballmer sekaligus memberikan hadiah kepada masing-masing pemenang. Saat itu juga, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Tony Chen dan DPE Director Microsoft Indonesia, Jonah Stephen, turut menyaksikan keberhasilan para mahasiswa asal Bandung dalam kompetisi Imagine Cup yang digelar di Hotel Shangrila Jakarta, Senin (11/5).

Mereka yang betindak sebagai dewan juri adalah General Manager of DPE Microsoft Asia Pacific Mark Glikson, National Technology Officer Microsoft Indonesia Tony Seno Hartono dan Romi Satria Wahono dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Kepada pemenang Mark Glikson menyampaikan,

“Melalui Imagine Cup 2009 seluruh peserta telah berupaya menciptakan karya terbaiknya. Sedangkan ketiga pemenang tersebut adalah tim terbaik dari yang terbaik,”

Imagine Cup merupakan kompetisi teknologi bagi mahasiswa yang diselenggarakan Microsoft setiap tahunnya. Melalui Imagine Cup yang ke-7 ini, Microsoft mencari solusi brilian untuk permasalahan global berupa inovasi teknologi yang mampu membawa perubahan bagi dunia. Maka tidak salah jika tema Imagine Cup kali ini sangat erat kaitannya dengan 8 Millenium Development Goal of United Nations, diantaranya Mengentaskan Kemiskinan dan Kelaparan; Pendidikan Dasar yang Merata; Emansipasi Wanita; Mengurangi Kematian Anak (<= 5 tahun); Meningkatkan Kesehatan Ibu Hamil; Memerangi HIV/AIDS; Malaria dan Penyakit-Penyakit Lainnya; Memelihara Kelestarian dan Keberlangsungan Lingkungan dan Mengembangkan Kerja Sama Global.

“ Teknologi informasi sudah menjalar ke berbagai bidang sehingga menjadikanya punya peranan penting di masa depan, “ ujar Julius Fenata, Academic Developer Advisor Microsoft Indonesia. Ia menilai, teknologi informasi dapat memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di dunia.



IT Telkom Raih Partisipasi Terbaik Imagine Cup

Sebanyak 950 mahasiswa IT Telkom ikut serta dalam Imagine Cup 2009. Alhasil, IT Telkom dinilai Microsoft sebagai perguruan tinggi dengan partisipasi terbaik atas keikutsertaannya dalam Imagine Cup 2007.

Menurut Academic Developer Advisor Microsoft Indonesia, Julius Fenata

“Besarnya antuasias keikutsertaan perguruan tinggi dalam kompetisi Imagine Cup menciptakan hubungan Microsoft dan dunia akademik semakin dekat. Semakin banyak peserta maka semakin besar pula peluang Indonesia meraih Imagine Cup Worldwide,”

Kepada para akademisi dan mahasiswa Julius memastikan bahwa Microsoft senantiasa mendukung dunia akademik dalam mengembangkan potensinya.

“Betapa pentingnya dunia akademk bagi kehidupan untuk memecahkan berbagai permasalahan bangsa dan dunia melalui kreativitas dan inovasinya. Karena masa depan dunia ada di tangan generasi muda,” ujarnya.

1 komentar:

  1. wooow......emang ITT the best......GW anak ITT Tknk.Kmpter insyallah ntar bakalan ikkutan jga imagine cup......!!! WEB DESIGN....!!!!hehehe

    BalasHapus