Selasa, 15 September 2009

Uje : Hati dan Pikiran Harus Online

“Hati dan pikiran harus online dengan Allah,” lantang Uje dalam suaranya yang khas, menyampaikan ceramah tentang kesungguhan berdoa dan meminta kepada Allah.

Ustadz Jeffry Al-Buchori alias Uje, menjelaskan fenomena zaman sekarang banyak orang yang tidak sungguh-sungguh saat menyebut nama Allah, alias tidak online. Termasuk pada saat melaksanakan ibadah shalat, terkadang hati dan pikirannya tidak fokus terhadap Allah. Inilah yang bahaya.

Ihwal bulan suci Ramadhan, Uje mengatakan,

“Jika musafir sukses menempuh jalan yang dilaluinya, maka ia akan sampai di kota tujuan. Demikian juga jika seseorang sukses dalam menjalankan puasanya, maka ia akan sampai pada tujuan puasa, yakni menjadi hamba yang bertakwa,”

Hal itu sesuai dengan dalam surat Al Baqarah:183, dimana Allah mewajibkan orang-orang beriman untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan untuk menjadi orang-orang yang bertakwa. Orang yang beriman adalah orang yang selalu takut kepada Allah.

Uje memang sudah tidak asing di kalangan masyarakat muslim tanah air. Demi mendengarkan ceramah singkat Uje,masyarakat rela menunggu dari siang hingga sore di Lapangan Bola kampus IT Telkom. Namun ceramah Uje hanya berlangsung kurang lebih 30 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar