Selasa, 15 September 2009

Konser Amal dan Tabligh Akbar

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) bersama LDK kampus Politeknik Telkom menggelar Konser Amal dan Tabligh Akbar, Jumat (4/9). Acara yang bertajuk “Fight in Ramadhan ‘till the End” (FIRE) berlangsung di Lapangan Bola kampus IT Telkom. FIRE menampilkan nasyid dan seni musik islami. Di penghujung acara, Ustadz Jeffry Al-Buchori memberikan ceramahnya.

“Tabligh akbar merupakan puncak dari rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan,” papar mahasiswa Teknik Telekomunikasi 2007 IT Telkom sekaligus ketua panitia FIRE Ahmad Fajar Ridwan.

Rencananya, hasil dari Konser Amal dan Tabligh Akbar akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Syamsul 'Ulum (LAZIS) untuk didistribusikan kepada yang berhak, termasuk kepada korban gempa bumi di beberapa daerah di Jawa Barat.

Pun, kepanitiaan FIRE telah menggelar berbagai lomba untuk menyambut dalam rangka menyambut bulan suci ini. Yakni, lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat TPA (Taman Pendidikan Al-Quran). Sebanyak 25 TPA mengikuti kegiatan tersebut. Sejak awal Ramadhan, masjid Syamsul 'Ulum IT Telkom sudah dihidupkan dengan berbagai kegiatan islami, seperti bazar, workshop Al-Quran dan festifal Nasyid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar