Rabu, 16 September 2009

Album IT Telkom Today

Tausiah dan Buka Bersama IT Telkom



Di tengah bulan Ramadhan yang penuh berkah, Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) menyelenggarakan tausiah dan buka bersama, Selasa (8/9). Bertempat di Gedung Serba Guna, acara diikuti oleh jajaran pejabat, dosen dan karyawan IT Telkom. Bertindak pemberi tausiah adalah Ustadz Adam Anhari.

Dalam tausiahnya sore itu, Ustad Adam menyampaikan tentang tiga syarat ibadah yang diterima Allah SWT yaitu niat, kaifiat dan selalu menegakan ibadah.

“Niat adalah bagian terpenting dari segala aktivitas, terutama dalah hal ibadah. Setiap shalat dan mengamalkan ibadah hanya dipersembahkan kepada Allah. Demikian pula kaifiat ibadah harus sesuai dengan apa yang dicontohkan Rasulullah Muhammad SAW,” papar Ustad Adam.

Kepada peserta tausiah, Ustad Adam mengingatkan agar tetap menegakan shalat dimanapun dan kapan pun, dan tetap mementingkan shalat di atas segala kepentingan dan kewajiban pribadi. Tujuan ibadah, kata Ustad Adam, adalah untuk membentuk pribadi yang bersih dan hatinya senantiasa bening. Artinya, jauh dari segala penyakit hati.

Tausiah diakhiri dengan acara doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Adam. Usai waktu magrib, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama.


Penyerahan Lulusan Pasca Sarjana

Penyerahan lulusan Pasca Sarjana Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) ke PT Telkom berlangsung di Gedung Widyaloka I Telkom, Kamis (3/9). Secara simbolis, penyerahan dilakukan oleh Rektor IT Telkom, Ir. Husni Amani, MM.,MSc kepada Senior General Manager Learning Center PT Telkom, Riskan Chandra. Kepada para lulusan, Riskan berkata,

“Pengetahuan yang telah diraih bukan sepenuhnya untuk diri sendiri, melainkan untuk memberi kontribusi perusahaan,”

Perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sangat pesat. Unjuk kualitasnya pun semakin hebat. Industri TIK berada di tengah persaingan yang amat ketat. Namun, itulah tantangan. Kepada lulusan Riskan berpesan untuk memiliki jiwa bisnis yang unggul.

Sama halnya Husni dalam sambutannya mengatakan,

“Di tengah perkembangan industri TIK yang maju pesat, IT Telkom harus terus berbenah diri. Dengan demikian, IT Telkom dapat terus menghasilkan lulusanyang mampu memberikan kontribusi terhadap daya saing bangsa,”

Sebanyak 13 lulusan yang terdiri dari karyawan PT Telkom itu telah menempuh waktu maksimal selama 16 bulan untuk studi di IT Telkom. Selama kuliah para lulusan telah menggunakan waktu maksimal kehadiran, yaitu 80%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar