Kamis, 15 Oktober 2009

Assesment IT Telkom oleh Assesor TeSCA 2009



Tim Assesor Telkom Smart Campus Award (TeSCA) 2009 melakukan penilaian terhadap Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), melalui media Video Conference, Selasa (13/10). Tim Assesor yang diketuai oleh Ketua Umum Federasi Teknologi Informatika Indonesia, Teddy Sukardi ini, terdiri dari Wakil Ketua Dewan Pengurus Ikatan Audit Sistem Informasi Indonesia, Chandra Yulistia; Founder eGov Institute, James Tomasow; Founder ilmukomputer.com, Romi Satria Wahono; Founder Detik.com, Sapto Anggoro dan Manajer Edukasi Telkom Divisi Enterprise, Teddy Hartoko.

Diawali presentasi Kepala Bagian Sistem Informasi (Ka. Sisfo) IT Telkom, Yanuar Firdaus, ST., MT, tentang Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di IT Telkom. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Saat itu, tim juri sempat mewawancarai Rektor IT Telkom Ir. Husni Amani, MSc.,MM, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Rendy Munadi, Wakil Rektor II Bidang Umum Hendratno, SE., Akt., MM, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Pemasaran Imam Harjono, Ir., MBAT.

Ada beberapa kriteria penilaian dalam TeSCA 2009, di antaranya Tata Kelola TIK Perguruan Tinggi, Infrastruktur dan Fasilitas TIK Perguruan Tinggi, Sistem dan Aplikasi TIK Perguruan Tinggi, Informasi dan Konten TIK Perguruan Tinggi, dan Stakeholders TIK Perguruan Tinggi.



Ihwal kerjasama disampaikan Husni pada sesi wawancara, bahwa IT Telkom telah menjalin kerjasama dengan beberapa industri dan lembaga pemerintah. Kerjaasama yang telah terjalin baru-baru ini yaitu dengan Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI yang diwujudkan dengan UPT TIK. Sedangkan kerjasama IT Telkom dengan Industri salah satunya adalah dengan ZTE.

Implementasi TIK di IT Telkom lainnya adalah penyelenggaraan Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (geMasTIK) II/2009 yang telah berlangsung pada 7-8 Oktober 2009. geMasTIK merupakan salah satu program Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DP2M) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional (DIKTI-DEPDIKNAS), yang diselenggarakan setiap tahun.

Penilaian akhir dan penetapan pemenang akan dilakukan oleh Dewan Juri. Rencananya, pemberian penghargaan pada pemenang akan diberikan pada hari Ulang Tahun Telkom. Bentuk penghargaan berupa Trophy Indigo – TeSCA dan bantuan pengembangan TIK Perguruan Tinggi. Para finalis akan mendapatkan penghargaan sertifitat TeSCA 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar