Jumat, 16 Oktober 2009

SBY Anugrahi Husni Amani Satyalancana Wira Karya

Presiden Republik Indonesia, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menganugrahkan gelar kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Rektor Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Ir. Husni Amani, MM.,MSc. Penghargaan tersebut berlangsung lancar di Kantor Pos Gedung Sate Bandung, Rabu (14/10) pukul 08.00 WIB. Pemberian penghargaan tersebut dihadiri pula oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Prof. Dr. Ir. Mohammad NUH, DEA.


Penghargaan Satyalancana Wira Karya merupakan wujud penghargaan SBY terhadap dharma bhakti Husni terhadap negara dan bangsa Indonesia. Dan prestasi tersebut patut menjadi teladan bagi orang lain.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkontribusi pada masyarakat, nusa dan bangsa. Selama dunia masih berkembang, kita tidak boleh berhenti untuk melakukan yang terbaik,” ujar Husni saat ditemui di kantornya, Gedung D Kampus IT Telkom, Jl. Telekomunikasi No. 1 Bandung.


Sosok Husni dikenal sebagai praktisi pendidikan. Namun, telah cukup lama pula ia berkecimpung di dunia industri. Sebelum mengabdikan dirinya di IT Telkom, Husni mengawali karirnya di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom). Pengalamannya di industri tentu mambawa pengaruh besar pada masa kepemimpinannya di IT Telkom,

“Industri selalu dituntut untuk bergerak cepat dan cermat mengamati perkembangan lingkungan. Pun, industri selalu dituntut untuk mengembangkan kerjasama secara nasional dan internasional. Kendati IT Telkom adalah lembaga pendidikan, namun pola kerja semacam itu bisa diterapkan. IT Telkom berada di tengah industri yang sedang berkembang pesat sehingga kondisi ini harus dimanfaatkan sebagai peluang positif, ” papar Husni.

Ia menilai, perubahan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) harus terus diantisipasi. Apa yang kita hadapi adalah era persaingan. Alhasil, output IT Telkom harus disesuaikan dengan kebutuhan industri. Jika tidak, ya, ketinggalan.

Pada setiap pidato resminya, Husni kerap menekankan pada suatu perubahan untuk maju. Pandangannya tentang perubahan telah ditunjukannya dengan beberapa perkembangan IT Telkom yang mengarah pada pergerakan positif. Salah satunya adalah perubahan Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Perubahan status sekolah tinggi menjadi institut dianggapnya akan memudahkan IT Telkom untuk terjun di kancah pergaulan internasional. Dengan dianugrahkannya Satyalancana Wira Karya, ia berharap dapat terus memberi kontribusi bagi dunia pendidikan.

Selamat Pak Husni, teruslah berkarya untuk bangsa tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar