Senin, 08 Juni 2009

E-Learning Untuk Belajar Mandiri

Dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar, Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) terus mengembangkan sistem pembelajaran berbasis e-learning.



Public Relation (purel IT Telkom), sekaligus panitia Teaching Grant, Hetti Hidayati, S.Kom., MT, saat ditemui pada acara penandatanganan Surat Perintah Kerja (SPK) antara Rektor IT Telkom Husni Amani, Ir., MSc., MM dan pemenang Teaching Grant IT Telkom, Jumat (5/6), menyampaikan,



“Peningkatan kualitas proses belajar dan mengajar diarahkan pada pembelajaran mandiri dengan memanfaatkan teknologi . Dengan e-learning, mahasiswa lebih mudah untuk mendapatkan referensi untuk mendukung perkuliahannya,”




Sementara itu Teaching Grant e-learning merupakan salah satu program berupa kompetisi yang diikuti dosen IT Telkom. Dimana output kompetisi menghasilkan konten pembelajaran yang mampu meningkatkan kinerja dan proses belajar mengajar. Sedangkan SPK adalah salah satu rangkaian proses dari pelaksanaan teching grant PHK Institusi (PHKI). Penandatanganan SPK tersebut sekaligus menjadi awal dimulainya pengembangan konten bagi pemenang Teaching Grant.

Proposal teaching grant : e learning yang diusulkan pemenang di antaranya : Pengajaran Fisika I Berbasis e-Learning, Sistem e-Learning sebagai Media Pembelajaran Fisika II, Peningkatan Kegiatan Belajar Mengajar Mata Kuliah Kalkulus I dengan e-Learning, Pembelajaran Kalkulus II menggunakan e-Learning, Peningkatan Mutu Belajar Mengajar Mata Kuliah Probabilitas dan Statistika, Pembuatan Materi e-Learning untuk Mata Kuliah Organisasi dan Arsitektur Komputer, Desain Konten Pembelajaran Permodelan dan Simulasi, serta Pengembangan sistem e-Learning untuk Mata Kuliah Rangkaian Listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar