Rabu, 24 Juni 2009

Toshizumi Ohta Soroti Komoditi Social Network

Situs jejaring sosial (social network) kian marak. Sebut saja beberapa situs seperti Facebook, Friendster, Multiply, Myspace atau jejaring lainnya, yang telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat dunia. Prof. Dr. Toshizumi Ohta pun tidak ketinggalan menyoroti fenomena tersebut pada kuliah umum Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) yang bertema ICT for Society : Society Driven Approach to ICT di Gedung K kampus IT Telkom, Selasa (23/6).


Prof. Dr. Toshizumi Ohta pada kuliah umum IT Telkom, ICT for Society : Society Driven Approach to ICT.


“ICT (Information Communication Technology) bukan lagi sekedar teknologi melainkan sudah menjadi komoditi penting. Dari mulai menjalin komunikasi, hubungan sosial, ekonomi, dan bisnis. Beragam kemudahan mendapat informasi telah membuka banyak kesempatan bagi penggunannya,” papar proffesor dari University of Electro-Communication Tokyo Jepang itu.

Jelasnya, social networking merupakan komoditi penting di masa sekarang dan masa depan. ICT terus berevolusi. Trend-nya mencakup hardware, software, dan kini socialware. ICT menjadi komoditi utama paling strategis bagi dunia bisnis. Social networking memudahkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagi informasi, sehingga terciptalah masyarakat yang demokratis.


Album Kuliah Umum
ICT for Society : Society Driven Approach



Tidak ada komentar:

Posting Komentar