Senin, 22 Juni 2009

IT Telkom Gelar IKM Gathering

Unit Pelayanan Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) atau UPT Telematika menggelar IKM Gathering di Gedung Serba Guna (GSG) kampus Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Kamis (18/6). UPT TIK merupakan UPT yang didirikan atas kerjasama antara IT Telkom dengan Departemen Perindustrian Republik Indonesia.

Visi UPT TIK Depperind- IT Telkom yaitu menjadi pusat unggulan di bidang TIK di Indonesia untuk mengangkat industri TIK nasional, dalam menghasilkan produk lokal yang berdaya saing global. Sehingga industri kecil dan menengah dapan berperan aktif di dalamnya.

UPT TIK senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja dan jejaring. Dengan demikian UPT TIK mempunyai peranan sebagai fasilitator atau mediator industri skala kecil, menengah dan perorangan. Khususnya dalam hal pengembangan produk dan pemasaran produk yang dihasilkan industri tersebut. Pun, UPT TIK turut mendorong munculnya technopreneur baru di bidang TIK, serta meningkatkan keberhasilannya, melalui pendekatan technology business incubation.



Secara umum, acara IKM Gathering meliputi seminar, diskusi technopreneur serta peluang-peluang untuk mensinergikan sumber daya bangsa. Seminar mengangkat topik seputar “Peran technopreneur sebagai Sendi Kekuatan Daya Saing Bangsa”. Selanjutnya acara diikuti dengan sosialisasi fasilitas dan layanan dan kunjungan langsung ke UPT TIK oleh Dekan Fakultas Elektro & Komunikasi, Jangkung Raharjo, Ir., MT.

Tujuan IKM Gathering TIK adalah meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta gathering tentang technopreneur. Dengan demikian, peserta akan termotivasi untuk menjadi technopreneur handal nan mampu bersaing. Pasalnya, dalam seminar pada IKM Gathering peserta diberi arahan tentang proses untuk mensinergikan seluruh kekuatan masyarakat dalam membangun technopreneur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar