Senin, 31 Mei 2010

Prof. Isaac Balbin Kunjungi IT Telkom


Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) mendapat kunjungan dari Prof. Isaac Balbin, Head of School Computing and IT Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Staf Ahli Akademik Yayasan Pendidikan Telkom, Ir Husni Amani, MM.,MSc, Dekan Fakultas Sains Danang Mursita, Drs., MSi beserta para dosen IT Telkom.

Information Storage, Analysis dan Retrieval adalah bidang yang digeluti Prof. Isaac Balbin. Ia kini mengajar mata kuliah Knowledge and Data Warehousing di RMIT. Beberapa riset Balbin mengangkat tentang topik Deductive Databases, Computer Science, dan bidang pendidikan. Beberapa topik seputar akademik menyelimuti diskusi pada pertemuan itu. Saat itu, Balbin berbagi informasi sekaligus masukan-masukan yang mengandung muatan peningkatan kualitas akademik, khususnya untuk keilmuan komputer dan pengembangan-pengembangan keilmuan bidang software dan mobile computing. Baginya, pengembangan kedua bidang tersebut masih banyak yang bisa dikerjakan.

Lalu, adakah kemungkinan IT Telkom dapat melakukan riset bersama dengan School Computing and IT RMIT?

Apa pun tentang pendidikan selalu ada yang bisa dikerjakan. Balbin menyampaikan,

“Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah membangun hubungan antara mahasiswa IT Telkom dengan RMIT,”

Jelasnya, setiap perguruan tinggi memiliki keunggulan masing-masing School Computing and IT RMIT dengan keunggulan teknik komputernya sedangkan IT Telkom dengan keunggulan di bidang telekomunikasinya. Jika ada di antara mahasiswa IT Telkom yang mengambil program megister di RMIT, tentu akan memungkinkan untuk melakukan riset bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar