Rabu, 12 Mei 2010

Telkomsel Butuhkan Penambahan 200 SDM

Keberhasilan Telkomsel dalam meraup 49% pengguna seluler telah menjadikannya provider terbesar di Indonesia. Bahkan Telkomsel masuk dijajaran 6 besar provider terbaik di dunia. Di tahun 2010, Telkomsel menargetkan kenaikan 10 % marketshare dan level 5 besar provider dunia. Untuk memenuhi target itu, Telkomsel membutuhkan penambahan pegawai untuk ditempatkan di cabang-cabang Telkomsel.


Saat ditemui ittelkom.ac.id di GSG IT Telkom Rabu (12/5), General Manager Human Resource Operation Telkomsel, Irwan Widiharto, membenarkan,

“Saat ini Telkomsel membutuhkan 200 orang untuk dijadikan pegawai tetap. Mereka nantinya akan ditempatkan di cabang-cabang Telkomsel,”

Jelasnya, rekrutasi memang bagian dari program kerja Telkomsel. Telkomsel mempunyai dua jalur rekrutasi, dintaranya jalur rekrutasi pegawai tetap dan pegawai kontrak. Saat ini, Telkomsel tengah melakukan rekrutasi untuk karyawan tetap dengan masa percobaan tiga bulan. Namun, biasanya terdapat beberapa kekurangan terhadap fresh graduate.

“Biasanya setelah tiga bulan dilakukan evaluasi terhadap kinerja mereka. Tampak beberapa kekurangan pada beberapa fresh graduate, sedangkan Telkomsel membutuhkan SDM yang siap kerja,” keluh Irwan. Namun, kata Irwan, Telkomsel memiliki Corporate social responsibility (CSR) yang harus dipenuhi.

Telkomsel kini tengah menuju mekanisme sistem kerja standar kelas dunia. Kondisi tersebut seharusnya menjadi kesempatan bagi fresh graduate jika dibidik menjadi tenaga terampil perusahaan yang tengah mendapat pengakuan dunia.

Telkomsel tampak beberapa kali menggelar rekrutasi di IT Telkom. Salah satunya melalui Job Fair yang digelar Maret lalu. Posisi yang ditawarkan Telkomsel diantaranya sebagai e-commerce, network engineer, dan informatics engineer. Terdapat 2000 surat lamaran yang berhasil dihimpun iCDC IT Telkom. Dari jumlah tersebut terdapat 1000 pelamar yang memenuhi kualifikasi. Namun, hanya 320 pelamar yang mendapat kesempatan untuk mengikuti Psikotes di GSG IT Telkom, Rabu (12/5). Kemudian akan dilakukan tahap wawancara pada hari Selasa 18 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar