Senin, 31 Mei 2010

Seminar Techno For Life


Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) menggelar seminar yang bertajuk Techno For Life. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna kampus IT Telkom, Kamis (27/5). Seminar menghadirkan pembicara di antaranya Staf Ahli Kementrian Riset dan Teknologi RI Bidang Komunikasi dan Informasi, Dr. Engkos Koswara, MSc, Presiden Direktur PT Inti, Irfan Setia Putra.

Seminar Techno For Life merupakan bagian dari rangkaian dari kegiatan Techno Festifal 2010 : Charity For Technology. Menurut Koordinator Techno Festifal 2010 : Charity For Technology, Tunggul Aditya, seminar bertujuan untuk menumbuhkan budaya riset dan merangsang inspirasi untuk melakukan riset.

Dalam seminar tersebut, Engkos pun menyinggung hal riset. Pemerintah memiliki agenda riset nasioal bidang teknologi informasi dan komunikasi. Ia menyebutkan, dalam menguatkan sistem inovasi nasional pemerintah melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi. Karena ada beberapa rencana jangka panjang pemerintah di bidang riset. Di antaranya riset di bidang ketahanan energi, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dan penyediaan tekno tranportasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar