Jumat, 08 Oktober 2010

2 Emas dan 2 Perunggu Digondol IT Telkom


Keberangkatan tim mahasiswa Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) empat hari lalu ke Surabaya untuk mengikuti babak final geMasTIK 2010 rupanya membuahkan hasil. IT Telkom berhasil menggondol empat medali masing-masing dua medali emas dan dua medali perunggu. Pengumuman pemenang diumumkan pada malam penutupan geMasTIK 2010 di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Kamis (7/10).

Sebanyak 400 mahasiswa dari 30 perguruan tinggi telah mengikuti babak final Pagelaran Mahasiswa Tingkat Nasional Bidang TIK (geMasTIK) ketiga. Mereka berasal dari delapan perguruan tinggi di luar Pulau Jawa dan 22 perguruan tinggi di Pulau Jawa. GeMasTIK merupakan ajang bagi mahasiswa Indonesia untuk berkompetisi dan mengekspresikan daya inovasi dan kreativitas di bidang TIK.

“Kreativitas dan minat mahasiswa di bidang TIK sangat besar, sehingga perlu disalurkan," kata Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional, Suryo Hapsoro Tri Utomo di Jakarta, dikutip Kompas, Rabu (29/9/2010).

Pada tahun lalu pendaftar mencapai 2.675 mahasiswa. Tahun ini sebanyak 4.268 mahasiswa. Hal ini menunjukan adanya peningkatan animo mahasiswa Indonesia terhadap geMasTIK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar