Sabtu, 16 Oktober 2010

Kini, IEEE Student Branch Hadir di IT Telkom


IEEE Student Branch kini hadir di Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Peluncuran IEEE IT Telkom Student Branch berlangsung di Gedung Serba Guna kampus IT Telkom, Sabtu (16/10). Pada peluncuran tersebut, Prof. Dadang Gunawan (Universitas Indonesia) dan Dr. Ir Trio Adioso (Institut Teknologi Bandung) memberian kuliah umum tentang Pemanfaatan IEEE IT Telkom Student Branch dan IC Design antara Tantangan dan Prospek Pengembangan.

IEEE IT Telkom Student Branch dapat dimanfaatkan secara optimal oleh mahasiswa IT Telkom kedepannya.

“Setiap organisasi harus memiliki program kegiatan. Begitu pun IEEE Student Branch. Minimal ada dua kegiatan yang dilakukan. Bentuk kegiatan bisa berupa tutorial, kuliah umum atau pertemuan antar student branch. Untuk tutorial dan kuliah umum, kita bisa meminta IEEE untuk mendatangkan pakar-pakar yang dibutuhkan,” papar Trio. Untuk menjadi member IEEE, mahasiswa bisa mendaftar melalui website atau bisa juga diorganisir oleh student branch.


Ada beberapa hal yang diharapkan mahasiswa dari keberadaan IEEE Student Branch di IT Telkom. Salah satu mahasiswa peserta yang hadir pada kuliah umum itu sempat mempertanyakan, mampukah IEEE menjembatani karya mahasiswa agar bisa dilirik industri Indonesia di tengah maraknya karya-karya yang lebih branded?

“Jangan takut, tunjukan saja karyamu,” ujar Dadang.

IEEE kerap mengadakan lomba-lomba inovasi bagi mahasiswa. Saran Dadang, mahasiswa sebaiknya sering mengikuti lomba tersebut. Karena boleh jadi pemenangnya atau inovasi terbaik malah yang dicari oleh industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar