Rabu, 06 Oktober 2010

Seminar Wirausaha “Be Creative, Bisnis Tanpa Otak Kiri”


Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) kembali menggelar seminar kewirausahaan. Kali ini seminar mengusung tema “Be Creative, Bisnis Tanpa Otak Kiri” dengan menghadirkan raja factory outlet di Bandung, Perry Tristianto dan Vice President IMA Jawa Barat, Popy Rufaidah. Seminar berlangsung di GSG IT Telkom, Rabu (6/10). Acara ini terselenggara oleh Indonesia Marketing Association (IMA) Student Chapter IT Telkom.

Kreatifitas dan ide, itulah modal utama untuk merintis wirausaha. Kata Popy,

“Saat memutuskan menjadi pengusaha, maka berpikirlah ‘out of the box’ atau keluar dari hal-hal yang umum. Menciptakan produk baru sesuai dengan kebutuhan pasar,”

Oleh karena itu, katanya, sebagai pengusaha harus jeli mengamati perubahan dan lingkungan masyarakat. Karena dari situlah biasanya ide untuk membuat produk baru muncul. Setelah menjalankan usaha, sebaiknya pengusaha mampu membangun komunikasi dengan pelanggan.

Serupa dengan apa yang dialami Perry. Sebagai pengusaha Factory Outlet yang sukses ia menjual produk fesyen yang modelnya tidak umum tapi tetap nyentrik.

“Target utama market saya memang orang-orang Jakarta. Kebanyakan karakter orang Jakarta tidak banyak protes saat membeli. Produk-produknya todak umum tapi dikemas dengan kreatif sehingga lebih laku,” pungkas Perry.

1 komentar: