Senin, 04 Oktober 2010

Keberangkatan 24 Tim IT Telkom untuk GeMasTIK 2010


24 (dua puluh empat) tim mahasiswa Institut Teknologi Telkom berangkat menuju Surabaya untuk mengikuti babak final Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GeMasTIK) 2010 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Senin (4/10). Wakil Rektor Bidang Akademik, Ir. Heroe Wijanto, MT dan Wakil Rektor Bidang Umum, Hendratno, SE.,AKt turut melepas keberangkatan mereka di lapangan Rektorat IT Telkom.

Pada kesempatan tersebut, Heroe berpesan pada mahasiswa untuk menanamkan rasa percaya diri saat bertanding nanti. Disana tim IT Telkom akan berkompetisi bersama mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Kendati demikian, Heroe berpesan agar mahasiswa IT Telkom tetap menjalin interaksi yang baik dengan mereka.

GeMasTIK 2010 merupakan program Direktorat Penilitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia. geMasTIK adalah pergelaran berbagai kegiatan mahasiswa tingkat sarjana dan diploma dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Kategori lomba terdiri dari lomba piranti cerdas, aplikasi, pemrograaman, penggalian data, keamanan jaringan, permainan bisnis, pengembangan permainan, lomba desain web, dan karya tulis bidang TIK. Heroe pun turut mempunyai andil sebagai juri pada kompetisi piranti cerdas. Selain Heroe, dosen IT Telkom yang turut menjadi juri paada GeMasTIK 2010 adalah Tribroto dan Ir. Wiyono, MT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar