Jumat, 29 Oktober 2010

Lulusan IT Telkom Mendominasi Huawei



HRD Huawei Tech Investment, Kuwera Putrasatria mengatakan, “Dari keseluruhan perguruan tinggi yang berbasis teknologi, rupanya lulusan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) masih mendominasi jumlah penerimaan pegawai di Huawei,”

Sejak tahun 2007, Huawei sudah menyelenggarakan rekrutasi di IT Telkom sebanyak empat kali. Rekrutrasi biasanya disesuaikan dengan tingkat kebutuhan Huawei dan banyaknya proyek-proyek yang harus ditangani Huawei. Pada rekrutasi Huawei, Jumat (29/10), di Gedung Serba Guna IT Telkom, Huawei mencari 25 calon pegawai kompeten, untuk ditempatkan di divisi Technical Sales dan Technical Support.

“Beberapa diantara lulusan IT Telkom yang kini bekerja di Huawei ada yang sudah mencapai level manajerial. Padahal awalnya ia menjadi engineer,”

Ihwal performansi kerja lulusan IT Telkom, Deputy Director Customer Solution & Sales Support Division, Dani K. Ristandi mengungkapkan,

“Performansi kerja lulusan IT Telkom sebagian besar cukup baik dan sesuai dengan kualifikasi yang diharapkan Huawei,”

Kemungkinan nantinya Technical Sales dan Technical Support akan berhubungan dengan perusahaan provider. Huawei mensyaratkan keduanya memiliki pengetahuan tentang teknologi jaringan. Selain memiliki hardskill yang baik, jelasnya, Huawei juga mengutamakan kemampuan berbahasa Inggris. Kemampuan ini wajib dimiliki mengingat Huawei merupakan perusahaan multi nasional.

“Bahasa Inggris menjadi bahasa formal kami dalam bekerja,” kata Dani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar