Senin, 25 Oktober 2010

Sidang Senat Terbuka IT Telkom Periode Oktober 2010


Sidang Senat Terbuka Wisuda Lulusan Institut Teknologi Telkom Periode Oktober 2010, Sabtu 23 Oktober 2010. Acara berlangsung pukul 08.00, di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus IT Telkom, Jl. Telekomunikasi No. 1, Terusan Buah Batu, Bandung. Sidang senat kali ini adalah wisuda ke-6 (enam) sejak perubahan STT Telkom menjadi IT Telkom.
IT Telkom mewisuda 752 lulusan yang terdiri dari lulusan program studi Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya.

Dari jumlah tersebut, terdiri dari 14 lulusan program Pascasarjana Teknik Elektro-Telekomunikasi, 227 lulusan program Sarjana Teknik Telekomunikasi, 109 lulusan program Sarjana Teknik Industri, 214 lulusan program Sarjana Teknik Informatika, 150 lulusan program Ahli Madya Teknik Telekomunikasi, dan 38 lulusan program Ahli Madya Teknik Informatika.

Demikian pula institusi memberikan penghargaan pada wisudawan yang memperoleh Predikat Kelulusan dengan Pujian (cum laude) sejumlah 67 orang, Predikat Kelulusan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di setiap program studi (seluruhnya 5 orang), dan Predikat Kelulusan Tercepat atau lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan sebanyak 5 orang.

Menyambut Wisuda Lulusan Periode Oktober 2010, Rektor IT Telkom Ir Ahmad Tri Hanuranto, MT menyampaikan,

“Dengan meraih gelar Magister, Sarjana, dan Ahli Madya, artinya akan memulai babak baru sebagai manusia dewasa dengan segala hak dan kewajiban beserta tanggung jawabnya. Di era globalisasi saat ini, tantangan yang dihadapi semakin besar dan kompleks. Perkembangan ekonomi, industri dan ICT Dunia telah menjadikan batas antar negara menjadi kabur. Termasuk sekat sosial dan cultural, no border in global life,”

Menghadapi kondisi itu, nyatanya respon bangsa kita belum cepat dan memadai. Tengok saja, pertumbuhan ekonomi di kisaran 5%, sedangkan tingkat pengangguran mencapai 10%, angka kemiskinan 17 %, serta industry competitiveness masih rendah. Hal ini merupakan masalah serius bangsa kita.

“Modal utama yang diperlukan seorang lulusan perguaruan tinggi adalah perubahan paradigma ke arah yang lebih baik. Untuk itulah, sebagai alumni IT Telkom agar selalu melakukan perubahan,“

Kepada wisudawan, Ahmad berharap lulusan IT Telkom agar mampu bekerja keras dan selalu meningkatkan kapasitas diri membangun integritas akademik, menjunjung tinggi nilai-nilai tanggungjawab dan kejujuran, moralitas, inovasi, kreatifitas, berpartisipasi aktif, apresiasi dan kolaborasi sebagai wujud nyata pemimpin masa depan bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar