Kamis, 14 Oktober 2010

IT Telkom Jobfair 2010

Infocom Career Development Center Institut Teknologi Telkom (iCDC IT Telkom) kembali menggelar IT Telkom Jobfair 2010. Gelaran yang paling ditunggu para pencari kerja itu berlangsung selama dua hari berturut-turut, Rabu-Kamis (13-14/10), pukul 09.00 WIB hingga sore hari. Acara berlangsung di Gedung Landmark Convention Hall jalan Braga 129.



IT Telkom Jobfair 2010 terbuka untuk umum. Tak hanya fresh graduate, banyak pula tenaga kerja yang sudah berpengalaman mencari peruntungan di sana. Posisi yang di tawarkan pun beragam. Mulai dari tenaga IT, Administrasi hingga Marketing.

Irawan Seto, HRD Mitra Karsa Utama mengungkapkan bahwa tahun ini sedang membutuhkan tenaga ahli untuk posisi monitoring, engineering ERM, operator, dan web programmer untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja outsourching di beberapa perusahaan terkemuka.

“Kami membutuhkan lulusan yang berlatar belakang Teknik Informatika dan Telekomunikasi untuk memenuhi posisi tersebut,” ujar Irawan.

Dari 218 karyawan Mitra Karsa Utama sebanyak 70% merupakan lulusan Teknik Informatika dan Teknik Telekomunikasi IT Telkom. Kendati masih berstatus kontrak, hasil pekerjaannya baik dan tidak mengecewakan. Di lihat dari segi kompetensinya, kualitas lulusan IT Telkom sangat baik.

Hal serupa diungkapkan HRD Mitra Pijar Harapan, Alva Lidya Titisan Putri, S.Psi. Ia mengaku puas dengan lulusan IT Telkom. Mitra Pijar Harapan adalah salah satu vendor dari XL.

“XL lebih suka lulusan IT Telkom. Alasannya, latar belakang lulusan IT Telkom sejalan dengan core bisnis yang dijalaninya,” kata Alva. Kini, Mitra Pijar Harapan membutuhkan tenaga ahli IT dan telekomunikasi untuk posisi Power Engineering, Data Center dan IT.

Ia berharap. IT Telkom kedepannya semakin meningkatkan kualitas lulusannya karena kesempatan jenjang karir di industri terbuka lebar.

“Performansi kerja yang baik akan berbuah hasil kesempatan karir yang lebih besar,” pungkasnya.

Acara yang berlangsung di Gedung Landmark Convention Hall jalan Braga 129 itu di ikuti oleh lebih dari 30 perusahaan nasional. Meliputi BUMN, Swasta Nasional, dan Multi Nasional. Di antaranya PT. Perusahaan Listrik Negara ( PLN ), PT. Telkom Indonesia, PT. Telkomsel, PT. BERCA Hardaya Perkasa, PT. NOK Indonesia, ARYA Group, PT. Dima Indonesia ( Guinness ), PT. EBDESK Indonesia, Bank Commonwealth, Bank Mandiri, Sinarmas Pulp & Paper Product, BPR KS, PT. Telenet, Suzuki Finance, PT. Aprisma, PT. Sinarmas Agribusiness & Food, PT. Santos Jaya Abadi, PT. Mitra Pijar Harapan, PT. Duta Griya Sarana, PT. Nusantara Compnet Integrator, Arista Group, Kalbe Farma, PT. BFI Finance Indonesia Tbk, PT. Nusantara Surya Sakti, PT. Fajar Surya Swadaya ( Djarum Group ), PT. Intrias Mandiri Sejati, PT. Telenet, ZTE Asian Pacific, PT. Infomedia Nusantara, PT. Datacomm Diangraha, PT. Matahari Putra Prima, PT. Istana Makmur Sejahtera, Erha Medical, Landson, Bank Sinarmas dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar