Kamis, 24 Maret 2011

Cybergame Competition E-Genia, Tidak Hanya Bermain


Tidak selamanya bermain game menjadi hal yang kurang positif. Terbukti dengan digelarnya kompetisi cybergame yang selama 2 hari mulai Rabu (16/3) di Gedung Serba Guna (GSG) IT Telkom . Kompetisi yang merupakan salah satu rangkaian acara E-Genia 2011 ini dapat mendorong semangat bersaing yang sehat dan menyenangkan melalui game. Cybergame yang dikompetisikan antara lain PES, Counter Strike(CS) dan DOTA. Ketiga permainan tersebut memang cukup popular di kalangan pecinta cybergame. Peserta yang berpartisipasi juga tidak hanya dari internal IT Telkom, bahkan hampir setengah tim berasal dari luar IT Telkom untuk CS dan DOTA. Kebanyakan peserta eksternal berasal dari berbagai macam game center di Bandung yang notabene beranggotakan maniak cybergame. Jumlah peserta yang bertanding ada 20 tim untuk PES, 16 tim CS dan 21 tim DOTA.

E-Genia sendiri merupakan acara rutin yang diselenggarakan di bawah Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) IT Telkom. Untuk E-Genia 2011 menitikberatkan di poin entrepreneur dan entertainment .

“Di IT Telkom sendiri mahasiswanya sudah lumayan banyak yang berkecimpung di dunia bisnis, jadi E-Genia kali ini bertujuan untuk semakin menembangkan jiwa entrepreneurship mahasiswa. Untuk entertainment, kami mengadakan kompetisi cybergame ini.” ujar Ika Wahyuni, salah satu panitia E-Genia 2011 .

Kompetisi ini sangat menarik minat dan selalu dinanti para penggemar game, walaupun tidak berpartisipasi banyak sekali penonton dating terlebih pada saat pertandingan final. Juara 1 DOTA dimenangkan oleh tim Kaizer, juara 1 CS dimenangkan oleh tim DZ1 serta juara 1 PES dimenangkan oleh tim Kedot . Acara E-Genia selanjutnya yang akan diselenggarakan adalah seminar entrepreneurship pada tanggal 19 Maret 2011 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar