Kamis, 31 Maret 2011

Pelatihan Internal Audit Kembali Digelar di IT Telkom


Pelatihan Internal Audit kembali digelar di Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Acara berlangsung selama dua hari, Senin- Selasa (28-29/3), di Gedung Learning Center IT Telkom. Menghadirkan Evy Nawangwulan, Bureau Veritas, sebagai fasilitator pelatihan tersebut. Pelatihan diikuti oleh sejumlah dosen dan staf IT Telkom.

Kini, IT Telkom tengah mempersiapkan sertifikasi ISO untuk standarisasi mutu non akademik yang ditargetkan terlaksana tahun ini. Dalam menjalankan prosesnya, calon internal auditor perlu memahami prinsip-prinsip penerapan Quality Manajemen System (QMS) serta klausulnya, manajemen dan pelaksanaan audit, tentang laporan ketidak sesuaian dan tindakan perbaikan, laporan audit, serta kompetensi auditor dan perannya.

“Pada prinsipnya, ada delapan prinsip manajemen mutu yang harus di implementasikan suatu organisasi. Yakni kefokusan terhadap pelanggan, peran kepemimpinan, keterlibatan karyawan, adanya pendekatan proses, pendekatan sistem, perbaikan berkesinambungan, pendekatan fakta dalam mengambilan keputusan dan menjaga hubungan baik dengan supplier,” papar Evy. Jelasnya, peningkatan berkelanjutan harus menjadi sasaran tetap organisasi.

Rencananya, sertifikasi non akademik akan dilakukan November mendatang bersamaan dengan proses surveillance ke dua bidang akademik. Diharapkan, segala pelatihan Internal Audit kali ini dapan mendukung IT Telkom dalam meningkatkan kualitas pengelolaan ke arah yang lebih baik yang mampu memberikan kepuasan terhadap customer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar