Senin, 21 Maret 2011

Seminar Enterpreneurship E-Genia 2011, “Tanamkan Bisnis Sejak Dini”


Enterpreneurship di IT Telkom semakin marak digalakkan. Sangat sering acara yang diadakan baik oleh mahasiswa ataupun institusi yang mengangkat tema yang satu ini. Tak dapat dipungkiri bidang wirausaha merupakan bidang yang penuh tantangan dan perlu diperhitungkan. Sabtu (19/03), bertempat di Gedung K IT Telkom seminar yang berbau entrepreneurship dengan tajuk “Tanamkan Bisnis Sejak Dini” diselenggarakan selama 3 jam dari pukul 14.00.

Seminar ini merupakan salah satu kegiatan E-Genia 2011. Mendatangkan 2 pembicara yang sudah cukup berpengalaman dan berhasil di dunia bisnis yaitu Moch. James Falahuddin ( Direktur PT. Digital Media Distribusi, CEO PT. Codephile Rekadaya Mandiri) dan Andika Bayu Herbowo (founder CV. Tjaraka Trust Investment (investasiemasonline.com)). Satu hal yang cukup membanggakan adalah, kedua pengusaha sukses tersebut merupakan alumni dari IT Telkom.

Seminar ini berlangsung cukup interaktif dan menarik. Kedua pembicara memutuskan untuk keluar dari pekerjaan mereka yang terbilang sudah sangat mapan untuk fokus ke dunia bisnis. Memang tidak mudah untuk meraih kesuksesan dalam bisnis, kegagalan pun pernah mereka alami. Kunci kesuksesan adalah : pantang menyerah dan percaya pada diri dan Tuhan. Dan yang harus ditanamkan untuk para pebisnis adalah bisnis itu manisnya nanti, jangan mengangap bisnis itu langsung berhasil.

“Bisnis itu manisnya nanti, kalau menjalani bisnis lihatlah nanti. Kalau sudah sukses lihatlah sebelumnya..” papar Andika .

Peserta yang hadir terlihat antusias dengan pengalaman-pengalaman dan tips bisnis yang dipaparkan oleh kedua pembicara. “Stay Hungry, Stay Foolish” , pesan yang disampaikan oleh James yang berarti jika ingin sukses di dunia bisnis, janganlah merasa sudah kenyang dan cukup. Teruslah lapar akan pengalaman sehingga kita akan terus mencoba dan semakin meningkatkan hasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar